Sinergi Melawan Covid-19, Dinkes Meranti dan Dewan Masjid Jalin Kerjasama

Daftar Isi

    Foto: Dewan Masjid Indonesia dan Dinas kesehatan kabupaten kepulauan meranti jalin MOU

    Lancang Kuning, MERANTI - Upaya melawan virus corona dilakukan oleh semua pihak. Tak terkecuali oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama membangun sinergitas dengan dinas kesehatan kabupaten kepulauan meranti.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dalam Pertemuan menjalin Memorandum Of Understanding (MOU) yang dilakukan diruang pertemuan salah satu cafe di selatpanjang dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku terjalinlah kesepakatan kedua belah pihak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Pihak pertama
    Kadiskes kep. Meranti
    dr. H. Misri Hasanto M. Kes dan
    Pihak Kedua
    Ketua DMI kep. Meranti
    Dasuki SH.

    Baca Juga: Ekspor CPO Menurun, Masih Dibayang-bayangi Pandemi Covid-19

    Dalam penyampaiannya didepan beberapa pengurus DMI kabupaten Kepulauan Meranti Kepala dinas kesehatan Meranti dr.H. Misri Hasanto. M.Kes berharap melalui DMI mengajak Seluruh masjid dan mushola bisa berhimpun dengan program-program kegiatan pemerintah kabupaten kep.meranti.

    Baca Juga: PDP Meningkat di Siak, Berikut Wilayah Penyebarannya

    "Saya berharap kedepan DMI Membuat Program kegiatan seminar, forum diskusi, pengajian, kegiatan2 keagamaan.
    Kemudian Memantapkan potensi umat, seperti pengadaan sapi korban dengan harga bisa bersaing yang tidak lama lagi memasuki idul fitri, idul adha," terang Kadiskes Meranti tersebut.

    Senada dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti Dasuki,SH juga menyambut baik apa yang disampaiakan oleh kadiskes teraebut.

    "Insyaallah kita akan upayakan maksimal melalui DMI akan melakukan koordinasi intensif ke seluruh masjid dan mushola se -kab kepulauan meranti guna pembinaan ummat, baik terkait peribadatan maupun Menaikkan ekonomi umat," ungkap Pria yang akrab dipanggil ustdz coki.

    Beberapa gambaran ekonomi ummat yang akan diberdayakan hasil MOU antara Dinas Kesehatan dan MDI Meranti diantaranya dengan memberikan mesin foto copy secara gratis dengan sistim syariah ,Progam jual beli beras yang dikelola koperasi hangtuah bersama kadin yang ketuai oleh padhil Alwi SHi.

    "Harapannya program ini untuk membantu program masjid dan mushola se-kab kep. Meranti. Juga melaksanakan himbauan pemerintah untuk sama-sama melawan penyebaran virus corona dengan tetap melaksanakan ibadah walaupun harus tetap dirumah. Jangan menunggu zona merah karena kita tidak tahu dari siapa virus berbahaya ini menular. Lebih baik mencegah daripada mengobati," tutup Ketua DMI Meranti

    Kadiskes kep.meranti dan juga sebagai pembina DMI kep. Meranti siap memberikan disinfektan, handsenitazer, juga masker.

    Turut serta Dihadiri oleh Pendiri HMI Cabang Meranti Saddam Dewana, Ketua Taruna Merah putih, Romi Deswandi S.Kom i, Ketua Tagana Syafaat SH, Kamar Dagang Indonesia (kadin) Fadhil Alwi S.Hi. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sinergi Melawan Covid-19, Dinkes Meranti dan Dewan Masjid Jalin Kerjasama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar