Gubri Resmikan Dinas Kebudayaan Riau

Daftar Isi

    kenduriLancangKuning.Com,-

    Dinas Kebudayaan Provinsi Riau secara langsung diresmikan oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Peresmian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baru di Pemprov Riau menjadi sebagai semangat baru dalam mencapai visi misi Riau 2020, terwujudnya Riau sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

    Didampingi Ketua Harian LAM Riau Al Azhar, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, para Bupati, dan Jajaran Forkopimda lainnya Gubri melakukan penandatanganan prasasti gedung Dinas Kebudayaan Riau.

    Dalam kesempatan itu, Gubri menyampaikan dengan terbentuknya Dinas Kebudayaan makan akan meringatkan tugas semua dalam mencapai visi misi Riau 2020.

    "Dinas Kebudayaan ini suatu yang baru bagi Pemprov Riau dalam rangka mempercepat visi misi Riau. Artinya sudah ada OPD yang khusus dan fokus mengurusi tentang kebudayaan Melayu di Riau. Bagaimana kedepan Dinas Kebudayaan ini menjadi pusat rujukan, dan ketika orang datang makin terasa berada di daerah Melayu," ujarnya.

    Lebih Jauh disampaikan Gubri, Sebelum Dinas Kebudayaan terbentuk dirinya telah Banyak diskusi dengan para budayawan, termasuk LAM Riau. Dari Hasil diskusi itu, Gubri Baru merasakan begitu kaya dan banyaknya Budaya Melayu di Riau.

    "Nah, Saya harap hadirnya Dinas Kebudayaan dapat menggali potensi yang ada. Selain itu, kedepan perlu adanya kaderisasi bagi seni tak benda seperti pantun Dan lainnya. Yang semakin itu harus diperkuat lagi," pintanya. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Resmikan Dinas Kebudayaan Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar