Satu Lagi Penguburan Warga Siak Memakai Protap Covid-19

Daftar Isi

     
    Foto: Tempat dikuburkan korban Covid-19 di Siak sesuai protop

    Lancang Kuning, SIAK - Satu warga Kecamatan Siak Kabupaten Siak berinisl CE meninggal dunia tadi malam, jenazah dimakamkan malam itu juga menggunakan protap covid-19 di tempat pemakaman umum etnis Tionghoa Siak, Jumat (17/4). Dengan kejadian itu, maka sudah dua kali pemakaman warga menggunakan protap covid-19 tersebut.

    Baca Juga: Masdiana Terharu Terima Bantuan Sembako Dari PKK - Dekranasda Siak

    Informasi meninggal dunia warga tersebut santer terdengar di wilayah setempat. Terlihat juga alat berat dan beberapa orang di area pemakaman etnis Tionghoa berada di lokasi.

    Baca Juga: Penyerahan Tahap Dua, dr. Saut: APD Face Shield Buatan PKB Inhil Luar Biasa!


    Salah satu kerabat korban mengatakan, korban jauh sebelum adanya kasus covid-19 ini sudah mempunyai riwayat penyakit paru-paru, dan rutin berobat ke Pekanbaru dan Malaka.

    Namun dalam beberapa hari kebelakangan ini korban kembali sakit, dan sempat di rawat di rumah sakit selama dia hari dan sampai menghembus nafas terakhir disana.

    Baca Juga: Hari Ini, Kodim 0314 Inhil Gandeng PSMTI, Menwa Unisi dan Pramuka Semprot Disinfektan

    "Dia (korban,red) sebelum ini rutin berobat ke rumah sakit Santa Maria Pekanbaru dan Malaka," kata kerabatnya yang enggan disebutkan namanya tersebut.

    Katanya, dalam kondisi wabah corona ini, pihak rumah sakit meminta untuk di makamkan malam itu juga menggunakan protap covid-19.

    Baca Juga: YBM PLN UP2B Sumbagteng Gandeng DD Singgalang Bagikan Sembako di Lubuk Alung

    Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Siak dr Tonny Chandra membenarkan tentang adanya warga Tionghoa yang meninggal di RSUD Siak, dan dimakamkam sesuai dengan protap covid.

    “Iya benar, malam ini ada satu orang warga kita Tionghoa yang meninggal dunia di Siak, dan dimakamkan sesuai protokol covid-19,” jawab Tonny. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satu Lagi Penguburan Warga Siak Memakai Protap Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar