Kasus Pertama, Satu Warga Siak Positif Covid-19

Daftar Isi


    Foto: Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono,

    Lancang Kuning, SIAK - Kabar tidak mengenakkan datang dari Kabupaten Siak, satu warga Kecamatan Kandis dinyatakan positif terjangkiti covid-19, yang mana pasien tersebut sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak. Dengan dinyatakannya positif pasien tersebut ini kasus pertama dari Kabupaten Siak. 

    Hal itu dibenarkan Bupati Siak H Alfedri melalui Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono, saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (16/4) siang.

    Baca Juga: 5 Titik Pintu Masuk yang Dijaga Ketat PSBB di Pekanbaru

    "Benar satu warga kita dari Kecamatan Kandis saat ini dinyatakan positif terjangkiti covid-19, pasien ini sebelumnya berstatus PDP selama 14 hari," kata Budhi.

    Budhi mengatakan, hasil swab pertama dinyatakan positif, namun awan kedua negatif. Namun itu dianggap positif covid-19, dan untuk kewaspadaan dalam penanganan covid, malas akan dilakukan sebab ketiga.

    Baca Juga: ODP di Siak Diklaim Menurun

    "Untuk riwayat, pasien ini pernah melakukan perjalan ke Medan Sumatera Utara," jelasnya.

    Dengan dinyatakan pasien asal Kandis tersebut positif terjangkiti covid-19, maka dikabarkan Upika Kandis, Lurah Kandis Kota, Kepala Puskesmas Kandis, RT setempat dan 3 orang warga pernah berinteraksi dengan pasien.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kan pasien ini sudah diisolasi selama 14 orang, dan kita sudah pantau orang-orang yang berinteraksi dengan pasien ini. Maka Alhamdulillah, sudah aman," jelas Budhi.

    Terkait sudah adanya warga Siak yang berstatus positif terjangkiti covid-19, maka Pemkab Siak akan mempertimbangkan dengan sedang dilakukan pengkajian apakah Kabupaten Siak akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "PSBB dalam pertimbangan dan sedang disiapkan kajiannya," tutup Budhi. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Pertama, Satu Warga Siak Positif Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar