Kaum Duafa Dapat Bantuan Sembako dari PKK-Dekranasda Siak

Daftar Isi

     
    Foto: Ketua PKK dan Dekranasda Siak Rasidah alfedri memberikan sembako ke kaum duafa

    Lancang Kuning, SIAK - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu ditengah wabah Pandemi Covid 19, tim penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak, menyalurkan bantuan paket sembako di Kecamatan Siak dan Mempura, Rabu (15/4/20).

    Baca Juga: Polres Siak Salurkan Bantuan ke Sopir Angkutan Umum

    Ketua Tim Penggerak PKK Rasidah Alfedri menuturkan, distribusi bantuan paket sembako dialokasikan hanya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk hari ini di serahkan sebanyak 22 paket dengan jumlah keseluruhan sebanyak 100 paket.

    "Bantuan ini atas inisiasi dari ibu-ibu Pengurus PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak yang menitipkan sebagian rezekinya kepada kami yang langsung diserahkan kepada yang membutuhkan" kata Rasidah menjelaskan.

    Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Inhil Terima Bantuan 2500 Paket Sembako

    Selain paket itu lanjutnya, warga kurang mampu tersebut dibekali masker BC-19 yang diproduksi Dekranasda bersama para mitra penjahit, sebagai bagian dari gerakan 10 ribu masker yang telah dimulai beberapa waktu lalu..

    Guru SMA 1 Siak itu juga menghimbau seluruh Ketua PKK Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kampung, untuk menggerakkan para pengurus dan kadernya bergotong-royong memproduksi masker BC-19 berbahan dasar kain dan tissue.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Insya Allah pendistribusian paket sembako ini akan terus berlangsung hingga sebelum memasuki Bulan Suci Ramadahan" ujarnya.

    Pada kesempatan itu, bantuan sembako dan masker langsung diantar 'door to door' kerumah masyarakat kurang mampu yang ada di Kampung Sungai Betung, Kelurahan Kampung Dalam, Suak Lanjut, Jalan Sutomo dan Komplek Balai Kayang Dua.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Salah seorang warga Suak Lanjut Lismawati (60) mengucapkan terimakasih dan memanjatkan doa agar wabah virus corona ini segera berlalu, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

    "Terimakasih atas bantuan ini, semoga yang memberi mendapat balasan dari Allah SWT. Kami berdoa kepada Allah SWT agar kiranya cobaan virus ini cepat berakhir agar kami bisa kembali beraktivitas seperti biasa" ucapnya.

    Paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu berupa, berupa 5 kg beras. 1 kg gula. 1 liter minyak. 2 kaleng sarden. 1 papan telur. Teh dan masker. Dan bagi warga masyarakat yang kurang jika ingin masker bisa langsung datang ke kantor Dekranasda di Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kaum Duafa Dapat Bantuan Sembako dari PKK-Dekranasda Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar