Kabar Gembira, Semua Pasien Positif Corona di Aceh Sembuh

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Kabar gembira, pasien terakhir serangan Virus Corona atau COVID-19 di Provinsi Aceh berhasil disembuhkan, dan kini tak ada lagi penderita positif di negeri serambi mekah itu.

    Satu pasien terakhir sembuh setelah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh

    Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, Endang Mutiawati, mengatakan pasien terakhir yang dirawat itu berinisial AJ (60) warga Banda Aceh. Ia dinyatakan sembuh setelah hasil swab yang keempat menunjukkan pasien tersebut sudah negatif corona.

    "Ya, sudah negatif (pasien) AJ, sore ini baru kita terima hasil," kata Endang saat dikonfirmasi, Minggu, 12 April 2020.

    Endang menuturkan, imunitas AJ  tumbuh ketimbang tiga pasien positif corona di Aceh lainnya, yang telah dinyatakan sembuh terlebih dulu. Sebab, AJ memiliki riwayat penyakit lain. Sehingga swab AJ yang keempat baru keluar hasilnya negatif.
     
    "Imunitasnya telat tumbuh dibandingkan orang tidak ada DM (diabetes mellitus). Rencana pasien kita pulangkan sesegera mungkin," ujarnya.

    Kini, kata Endang, tidak ada lagi pasien terkait corona di ruang respiratory intensive care unit (RICU), hanya tersisa satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi biasa "Satu lagi (PDP) ini sedang menunggu hasil swab juga," katanya.

    Sebelumnya, ada lima pasien yang dinyatakan positif corona di Aceh. 4 diantaranya dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

    Sumber : viva.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabar Gembira, Semua Pasien Positif Corona di Aceh Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar