Situasi Lapas Manado Mencekam, Satu Napi Tertembak

Daftar Isi

    Foto: Situasi di Lapas Tuminting, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/4) petang. Sejumlah napi mengamuk dan melakukan pembakaran sejumlah gedung di dalam area lapas. (CNN Indonesia/Ronny)

    Lancang Kuning, MANADO -- Kericuhan masih menyelimuti Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Tuminting,Manado, Sulawesi Utara, hingga Sabtu (11/4) malam. Sejumlah napi mengamuk dan melakukan pembakaran sejumlah fasilitas gedung di area lapas.

    Pantauan CNNIndonesia.com, seorang napi berinisial RM tertembak di dada sebelah kanan dalam kerusuhan tersebut. Ratusan personel polisi dari Polres Manado, Satbrimob dan Polda Sulut diterjunkan untuk mengamankan para napi yang mengamuk.

    Sejumlah gedung dalam area lapas terbakar. Asap hitam pekat membubung tinggi, bunyi letusan senjata terjadi dalam beberapa menit membuat suasana di sekitar lapas mencekam. Hingga saat ini aliran listrik dalam lapas Tuminting telah diputus.

    Dari informasi yang diterimaCNNIndonesia.com di lokasi, amuk napi bermula sekitar pukul 15.00 WITA. Belum diketahui pasti penyebabnya.

    "Ruang makan dan ruang pertemuan dibakar," ujar RM, salah satu napi yang tertembak sore tadi kepada CNNIndonesia.com.

    Selepas petang, satu korban kembali diangkut ambulans meninggalkan area lapas. Namun belum diketahui pasti identitas orang yang dilarikan ke rumah sakit tersebut. Sejumlah mobil pemadam kebakaran masih bertugas memadamkan api.

    Ditjen PAS belum memberikan keterangan resmi ihwal kronologi kejadian.

    "Masih diinventarisasi dan dikonfirmasi," ujar Kabag Humas Ditjen PAS, Rika Aprianti. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Situasi Lapas Manado Mencekam, Satu Napi Tertembak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar