Ikhtiar Cekal Covid-19, DD Singgalang Bagikan Paket Hygiene Kit

Daftar Isi

     
    Foto: Bantuan paket Hygiene Kit ke Klinik Pijat Tunanetra di Ampang, Kota Padang.

    Lancang Kuning, PADANG - Di tengah pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), berbagai ikhtiar terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat untuk Cegah dan Tangkal (Cekal) Virus Corona.

    Baca Juga: 122 Meninggal, 75 Sembuh, 1.414 Positif Terinfeksi Corona. Data Terbaru Pasien Corona di Indonesia

    Begitu juga dengan Dompet Dhuafa Singgalang,  hari ini (30/03/2020) Dompet Dhuafa Singgalang kembali membagikan paket Hygiene Kit ke Klinik Pijat Tunanetra di Ampang, Kota Padang.

    Baca Juga: Ketua dan Anggota DPRD Inhil Sumbang Rp50 Juta untuk Covid-19

    Tiga hari sebelumnya Dhuafa Singgalang juga menyalurkan paket Hygiene Kit kepada Petugas kebersihan Kota Padang, Ojek Online (Ojol) dan Mustahik yang berkunjung ke kantor Dompet Dhuafa Singgalang, dan Tim Cekal DD Singgalang sudah menyemprotkan cairan disinfection kebeberapa layanan publik di Kota Padang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Amrullah tim Divisi Kebencanaa dan Volunter Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan sampai saat ini sudah ada sekitar ratusan Hygiene Kit disalurkan ke masyarakat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita sudah salurkan ke Panti Asuhan di Kota Padang 30 pcs , kawan-kawan disabilitas 50 pcs, ke keluarga dan pasien RSP 50 pcs, ke anggota Polisi di Lubuk Kilangan sekitar 10 pcs, Petugas Kebersihan Kota Padang 10 pcs, Masyarakat sekitara Pasir Jambak 10 pcs, ke kantor Unit Bukittinggi 25 pca dan kebeberapa Ojol Kota Padang," terang Amru.

    Untuk penyaluran Hygiene Kit sinergi bersama relawan Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat. " Hari ini kami bersama relawan DDV Sumbar menyalurkan ke Klinik Pijat Pak Yanto," kata Amru.

    "Semoga masyarakat bisa beraktifitas dengan lancar, terjauh dari virus, dan wabah ini segera berakhir," harap Amru.

    Disisi lain Yanto selaku pemilik Klinik Pijat Tunanetra, menyampaikan kondisi pengunjung yang datang ke kliniknya saat kondisi wabah virus Corona ini meluas, pengunjung mulai menurun dari hari biasanya. "Pengunjung saat ini turun drastis, karena kita pahami kondisi yang saat ini tengah terjadi, tapi Alhamdulillah dalam Maret ini ada sekitar 40 orang yang datang ke klinik saya," kata Yanto.

    Untuk jadwal klinik tetap buka seperti hari biasanya, kendatipun ada himbaun dari Pemerintah Kota Padang (Pemko) agar aktifitas  pelayanan klinik dikurangi. "Klinik saya tetap buka, saya tetap mengupayakan kebersihan klinik ini, kalau klinik bersih, senang, percaya dan mau datang kesini," tutur Yanto.

    "Sebenarnya kita juga tidak menuntut banyak terkait bantuan pencegahan wabah virus iniz karena ada yang lebih prioritas, tetapi semoga ada donatur yang berbaik hati ke kami," pungkas Yanto. (LK)

    Rilis dari Dompet Dhuafa Singgalang

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ikhtiar Cekal Covid-19, DD Singgalang Bagikan Paket Hygiene Kit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar