Covid-19, Pemda Diminta Beri Dukungan dan Support kepada Komunitas

Daftar Isi

    Foto:  Tim Corona Squad

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah harus berikan support dan dukungan yang maksimal buat lembaga-lembaga dan komunitas yang selama ini sudah berkontribusi melakukan gerakan-gerakan dalam upaya untuk menangkal penyebaran virus corona. 
     
    Hal ini disampaikan oleh Mizan Asnawi, Ketua DKM Alhijrah, kepada saat didatangi Tim Corona Squad di komplek kediamannya di Perumahan Griya Utama Air Dingin, Jumat (27/03/2020).

    Baca Juga: Usai Rapat Bersama Bupati dan Forkopimda, Pengurus LAK Keluarkan Maklumat Terkait Covid-19

    Selanjutnya Mizan mengatakan perlu adanya kordinasi dan persiapan yang solid untuk menghadapi musibah ini dengan cara kordinasi antara pemerintah, lembaga lembaga sosial dan masyarakat. 

    "Apresiasi juga buat gerakan yang telah dilakukan oleh LazisMU Kota Pekanbaru beserta tim yang sudah melakukan program Corona Squad ini, semoga kedepan lembaga-lembaga sosial lebih solid sala memberikan kontribusi kepada masyarakat," ungkapnya.

    Baca Juga: Cegah Corona, Daftar Lima Daerah Nyatakan 'Lockdown'

    Corona Squad ini merupakan program yang diinisiasi oleh Lazismu Kota Pekanbaru dengan beberapa kelembagaan diantaranya, MDMC Kota Pekanbaru, MPM Kota Pekanbaru, IDI Riau, Pengda KAUMY Riau,  PC IMM Kota Pekanbaru, Mapala UMRI, dan LKAR. 

    BacaJuga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pantauan dilapangan, untuk hari ini Tim sudah melakukan penyemprotan Desinfektan kebeberapa lokasi yaitu : SMP Muhammadiyah 2  Kota Pekanbaru, Masjid Al-Hijrah dan Musholla Perumahan Griya Tika Utama Labersa, Pondok Tahfidz Putri Jalan Bukit barisan Pekanbaru, Masjid Darunnur Jalan Keliling Pekanbaru, Pondok Tahfidz Putra, Mushalla Muhajirin Jalan Dwikora, serta  Rumah Singgah Pasien  Umum di Jalan Sarwo Edhi Pekanbaru.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain itu juga program ini membuka kesempatan kepada para donatur untuk berdonasi via Rekening Mandiri Syariah a.n Lazismu Pekanbaru 7025116822 dan Bank Mega Syariah a.n Lazismu Pekanbaru 100008991, atau bisa mendatangi langsung Posko Relawan yang beralamat di Rumah Singgah Pasien Perinasia Jalan Wonosari No.18 Tangkerang Selatan Pekanbaru, atau bisa menghubungi via telfon ke 082268202446. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Covid-19, Pemda Diminta Beri Dukungan dan Support kepada Komunitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar