Alhamdulillah, .Hasil Swab Ketiga, Pasien Positif Corona di Riau Negatif

Daftar Isi

    Rumah M saat diinsfektan petugas di Simpang Tiga, Pekanbaru

    LANCANG KUNING, PEKANBARU-Setelah sempat dua kali positif hasil swab yang dikirim ke Jakarta, pada hasil swab yang ketiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Pekanbaru hasilnya negatif.

    "Kondisi pasien semakin membaik. Memang hasil swab pertama dan kedua kemarin sempat positif, tapi untuk yang ketiga negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir di Pekanbaru, Rabu (24/3/2020)

    Jika hasil swab ini secara berturut-turut negatif, pasien ini bisa diperbolehkan pulang. Mimi mengungkapkan, untuk pasien yang positif Covid-19, harus lima kali diuji sampel swabnya.

    "Untuk pasien yang positif di Riau ini baru tiga kali dikirim sampelnya dan yang ketiga negatif, berarti kita nunggu dua kali lagi hasil labor. Kalau tiga kali berturut-turut hasil labor negatif, maka pasien boleh pulang. Kita doakan semoga hasil labor yang keempat dan kelima negatif," katanya.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir secara resmi mengumumkan kasus pertama pasien positif Covid-19 di Riau. Pasien tersebut berinisial M, laki-laki, usia 63 tahun, warga Pekanbaru. Pasien ini baru saja pulang dari lawatan ke Malaysia,(rie/tpc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alhamdulillah, .Hasil Swab Ketiga, Pasien Positif Corona di Riau Negatif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar