Disnaker Riau Sidak Tenaga Kerja Asing yang Bekerja Di Proyek PLTU Tenayan Raya

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau melakukan sidak kepada Tenaga Kerja Asing (TKA) ke proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya, Selasa (17/1/2017).Di tempat itu ditemukan Tenaga Kerja Asing (TKA) asing asal Tiongkok.

    Dalam sidak tersebut, Disnaker Riau menemukan 63 orang tenaga kerja asing yang bekerja di proyek PLTU tersebut. Mereka berasal dari Cina. Sementara itu, Staf seksi pengawasan tenaga kerja Provinsi Riau, Junaidi yang dikutip dari Media center Riau mengatakan, tidak melakukan penggrebekan tetapi melakukan Sidak saja kepada tenaga kerja asing yang  bekerja di PLTU Tenayan Raya.

    Junaidi menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap tenaga kerja tersebut. Sebagian dari mereka sudah ditemukan dokumen resmi."Mereka masih kita proses, apakah memiliki dokumen resmi atau tidak. Saat ini sudah ditemukan sebagian dokumen dan sebagian lagi belum," tutur Junaidi.

    Diungkapkan Junaidi, pihaknya belum memastikan apakah tenaga kerja tersebut dibawa ke Disnaker atau tidak. "Untuk saat ini, kita data di sini saja (proyek PLTU). Sidak bertujuan menertibkan tenaga kerja asing yang diduga ilegal karena tidak memiliki izin ataupun dokumen resmi untuk bekerja. (SAN).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disnaker Riau Sidak Tenaga Kerja Asing yang Bekerja Di Proyek PLTU Tenayan Raya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar