Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Tembilahan di Resmikan

Daftar Isi

    Bupati inhil resmikan desa

    LancangKuning.Com - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan
    meresmikan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Tembilahan, Selasa (17/01/17).

    Peresmian yang berpusat di Jalan Bunga, Tembilahan juga dilaksanakan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 di Kementrian Agama.

    Kegiataan tersebut dihadiri Bupati Inhil, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Supardi, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua MUI Alim-ulama, Tokoh Masyarakat dan Kepala Kantor Kemenag Inhil beserta Staf.

    Peringatan HAB ke-71 mengangkat tema 'Lebih Dekat Melayani Ummat'.

    Peresmian Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan yang di tandai dengan pembukaan papan selubung dan penguntingan pita oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan dan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau.

    Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Supardi, mengatakan peringatan Hari HAB ke-71 tahun 2017, dengan kehadiran Departeman Agama merupakan awal terbentuknya 4 Bulan 15 Hari sesudah Kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui Kementrian Agama, Indonesia telah terbantu dengan terbentuknya kantor cabang ini," katanya saat memberikan sambutanya.

    Ia berpesan, ada 5 pokok program untuk meningkatkan Kementrian Agama seperti Peningkatan ritual beragama, Peningkatan kualitas kerukunan Beragama, Peningkatan kualitas pendidikan agama keagamaan, Peningkatan pelayanan ibadah haji dan Peningkatan tata kelola pemerintahan.

    Sementara itu, orang nomor 1 di Inhil menyampaikan, diresmikannnya Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan, perlu bersyukur kepada Allah SWT karena Kementrian Agama memproriataskan di Tembilahan untuk membangun kantor pertama di Provinsi Riau.

    "Kita berharap, kantor ini bisa berfungsi dengan baik sebagai kantor balai nikah dan manasik haji, kita juga meminta pemanfaatan dalam bentuk kegiatan-kegiatan organisasi keagamaan," ujar Bupati.

    Wardan menambahkan,  dengan semangat Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-71 ini ia  menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan aktifitas-aktifitas keagamaan.

    "Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, negara kita bisa aman," tutupnya. (Adv/Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Tembilahan di Resmikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar