Operator Aritmatika Perbandingan Dan Logika

Daftar Isi

    LancangKuning - Python adalah salah satu bahasa paling populer di luar sana karena komunitas yang luas dan penggunaannya yang maju. Dari pengembangan web hingga kecerdasan buatan, Python ada di mana-mana. Seperti bahasa pemrograman lainnya, Python juga memiliki banyak operator.

    Operator adalah simbol khusus yang beroperasi pada operan untuk menunjukkan beberapa output. Output yang diterima dengan menerapkan Operator dapat berupa apa saja, tu bisa berupa Float, Integer, None, Boolean, String atau tipe data lainnya. Nilai balik atau output tergantung pada operan dan operator. Seperti yang telah kita bahas bahwa python memiliki operator yang berbeda.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Jenis-jenis Operator Python:

    • Operator aritmatika
    • Operator Penugasan
    • Operator Perbandingan
    • Operator yang logis
    • Operator Identitas
    • Operator keanggotaan
    • Operator Bitwise

    Operator Aritmatika:

    Operator aritmatika terutama mengandung simbol-simbol matematika dasar. Operator aritmatika bekerja pada dua variabel dan mengembalikan nilai. Sebagian besar variabel yang diterapkan operator Aritmatika adalah Float dan Integer.

    Keluaran: Output dari operator Aritmatika tergantung pada tipe Operator yang diterapkan dan tipe data operan.

    Operator Penugasan:

    Operator tugas menetapkan nilai baru ke variabel. Nilai baru yang ditetapkan ke variabel bisa berupa tipe data apa pun seperti objek, kelas, integer, float, daftar dll. Ketika kita memanggil variabel yang ditugaskan itu mengembalikan nilai yang ditetapkan dari variabel.

    Operator Perbandingan:

    Operator yang membandingkan dua nilai dan mengembalikan output dalam bentuk Boolean. Jika perbandingan berjalan dengan sukses, ia mengembalikan otherwise Benar ’sebaliknya‘ Salah ’.

    Operator Logika:

    Operator logika yang dimanfaatkan sebagai membandingkan dua pernyataan dan mengembalikan nilai Boolean Benar atau Salah tergantung pada pernyataan.

    Baca juga : Perbedaan Fungsi Dan Prosedur Dalam PHP

    Operator Identitas:

    Operator identitas adalah jenis khusus operator perbandingan yang tidak hanya membandingkan nilai tetapi juga tipe data.

    Operator Bscript, Operator bekerja baik pada nilai atau variabel untuk melakukan beberapa tugas. Operator sangat penting dalam pemrograman karena Anda tidak dapat menetapkan nilai ke variabel atau melakukan tugas tanpa mereka. Misalkan, Anda ingin menghitung jumlah dua variabel a dan b dan menyimpan hasilnya dalam variabel lain c.

    Operator Aritmatika VBScript

    Operator Aritmatika VBS, sesuai namanya, digunakan untuk perhitungan aritmatika.

    Apa yang diutamakan dari Operator?

    Ketika beberapa operator muncul dalam ekspresi, setiap bagian dievaluasi dalam urutan yang telah ditentukan yang disebut prioritas operator. Ketika ekspresi mengandung operator dari lebih dari satu kategori-

    • operator aritmatika dievaluasi terlebih dahulu
    • operator perbandingan dievaluasi selanjutnya
    • operator logis dievaluasi terakhir

    Semua operator pembanding memiliki prioritas yang sama; yaitu, mereka dievaluasi dalam urutan kiri-ke-kanan di mana mereka muncul.

    Operator aritmatika dievaluasi dalam urutan sebagai berikut:

    • eksponensial
    • perkalian
    • divisi
    • modulus
    • penambahan dan pengurangan
    • dan akhirnya penggabungan.

    Operator logis dievaluasi dalam urutan sebagai berikut ini yakni :

    • TIDAK
    • DAN
    • ATAU
    • XOR.

    Konstanta VBScript

    Saat mengkode dalam VBS, Anda mungkin harus menggunakan konstanta pada waktu-waktu tertentu. Konstanta adalah nama yang bermakna yang menggantikan angka atau string yang tidak akan pernah berubah. Misalnya, Anda ingin menggunakan konstanta? dalam kode Anda.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jelas bahwa nilai konstanta? tidak akan berubah. Jadi, Anda dapat membuat konstanta bernama "pi" dan menggunakannya di mana pun Anda inginkan. Anda perlu menggunakan kata kunci "const" untuk menyatakan konstanta. Misalnya, Anda dapat mendeklarasikan pi bernama konstan dan menetapkan nilai? seperti ini:

    Setelah mendeklarasikan konstanta, jika Anda mencoba mengubah nilainya, maka Anda akan mendapatkan kesalahan. Saat memberi nama konstanta, Anda harus berhati-hati untuk tidak menggunakan konstanta VBScript yang telah ditentukan.

    Langkah pencegahan terbaik adalah dengan menghindari nama yang dimulai dengan vb karena semua konstanta standar VBScript dimulai dengan vb. Beberapa contoh adalah vbRed, vbSunday, vbArray dan sebagainya. Anda dapat menggunakan konstanta VBScript yang telah ditentukan ini dalam kode Anda seperti yang Anda inginkan. (Rinta)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Operator Aritmatika Perbandingan Dan Logika
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar