Rumah Zakat Bersama Mitra Kerja Pantau Tumbuh Kembang Anak di Posyandu

Daftar Isi

    Foto: Rumah Zakat bersama Mitra Kerja saat memantau tumbuh kembang anak di Posyandu

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

    Baca Juga: Libur Corona, DPRD Kampar Minta Orang Tua Awasi Anak

    Dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan di bukit batrem ini rumah zakat bersinergi dengan TBBM PT. Pertamina Dumai, kelurahan bukit batrem dan Puskesmas bukit batrem.

    Foto: Rumah Zakat bersama Mitra Kerja saat memantau tumbuh kembang anak di Posyandu

    Posyandu dimulai pukul 09:00-12:00 WIB, bayi dan balita yang hadir sebanyak 78 Orang dengan pelayanan kesehatan yang diberi berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan.

    Baca Juga: Masa Darurat Bencana akibat Virus Corona Diperpanjang hingga 29 Mei

    Penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan anak merupakan langkah awal dalam kegiatan utama program perbaikan gizi anak.

    Foto: Rumah Zakat bersama Mitra Kerja saat memantau tumbuh kembang anak di Posyandu

    Hal ini sebagai upaya masyarakat dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Melalui kegiatan posyandu ini program dari perbaikan gizi anak dapat terus terpantau.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kegiatan Ini juga bertujuan untuk mengindentifikasi dan mengantisipasi masalah berat lahir rendah, serta penghitungan dosis dan jumlah cairan yang diperlukan oleh bayi atau balita. Selanjutnya yaitu imunisasi, pencatatan gizi anak, konsultasi tumbuh kembang anak dan pemberi makanan tambahan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Pelayanan kesehatan posyandu ini dilakukan oleh PIC rumah zakat, tim puskesmas kelurahan bukit batrem dan beberapa kader posyandu bukit batrem. Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan di Posyandu dan sarana lainnya ini bertujuan untuk mengetahui apakah bayi atau balita tumbuh sehat, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan, mengetahui bila balita sakit, kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi langsung oleh tim kesehatan. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Zakat Bersama Mitra Kerja Pantau Tumbuh Kembang Anak di Posyandu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar