Yopi Arianto Serahkan Berkas LKPD Inhu Tahun 2019 ke BPK RI Riau

Daftar Isi

    Foto: H. Yopi Arianto, Bupati Inhu saat menandatangani berita acara dengan Ketua BPK Riau Thomas Ipoeng Anjarwasita, SE, MM, CSF

    LancangKuning.com, INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menyerahkan berkas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau, pada Rabu (11/3/20).

    Baca Juga: Wakapolri: Demokrasi Bukan Berarti Bebas-sebebasnya Dihadapan Civitas Akademi UNRI

    Saat penyerahan berkas LKPD itu, Pemkab Inhu adalah Kabupaten kedua seRiau yang menyerahkan laporan keuangan. Penyerahan berkas tersebut langsung dipimpin oleh H. Yopi Arianto selaku Bupati Inhu bersama rombongan.

    Baca Juga: DPRD Inhil Desak Pemda Berlakukan lagi Jamkesda

    H. Yopi Arianto, mengatakan penyerahan LKPD ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang harus dilaksanakan serta dipatuhi oleh semua Pemerintah daerah.

    Foto: Foto bersama

    " Laporan ini tak hanya sekedar bukti. Tapi, benar-benar mampu meningkatkan kualitas tentang pengelolaan keuangan daerah. Tentunya di Kabupaten Indragiri Hulu," ucapnya.

    Untuk terus melakukan penyempurnaan penyajian laporan LKPD, dikatakan Yopi berharap BPK RI perwakilan provinsi Riau terus memberikan arahan dan bimbingan dari tim mereka yang audit.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Mohon arahan dan bimbingannya agar kami dapat terus meningkatkan tata kelola keuangan daerah yang berujung pada peningkatan kualitas pelaksanaan tugas-tugas ASN di Kabupaten Inhu," paparnya.

    Ia menambahkan, dengan melaporkan hasil kelola keuangan Pemkab Inhu kepada BPK agar mengetahui hasil pelaksanaan kegiatan anggaran di tahun 2019. Hal ini akan menjadi tolak ukur penilaian publik dalam hal tata pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kita siap bersinergi dengan BPK RI Perwakilan Riau dalam meningkatkan akuntabilitas keuangan Kabupaten Inhu lebih baik lagi ke depannya," tegas Yopi.

    Sementara itu, pada saat penyerahan berkas LKPD Pemkab Inhu tampak hadir  Ketua BPK Riau Thomas Ipoeng Anjarwasita, SE, MM, CSF, Kepala Sub Auditorat Riau 1 Nelson Siregar, Kepala Sub Auditorat Riau 2, Pengendali Teknis Deni Sandryanto dan Ketua Tim Arnawan Hendy Prabowo.

    Sebelum penyerahan LKPD Pemkab Inhu tahun 2019, Bupati Inhu bersama Ketua BPK RI lakukan penandatanganan berita acara.

    Saat penyerahan berkas, Yopi Arianto selaku Bupati Inhu juga didampingi oleh Sekda Inhu Hendrizal, Plt Asisten I Boby Rahmat, Kepala BPKAD Ibrahim Alimin, Inspektur Inspektorat Boyke Sitinjak, Kadis Sosial Nursisman, Kadis Koperasi Syahrudin. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yopi Arianto Serahkan Berkas LKPD Inhu Tahun 2019 ke BPK RI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar