Askep Lansia Pada Keluarga

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Keluarga adalah bagian integral dari kehidupan setiap orang. Tujuan dari tesis ini adalah untuk mengeksplorasi peran keluarga dan pentingnya partisipasi mereka dalam perawatan lansia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa keperawatan, perawat dan keluarga tentang keterlibatan keluarga anggota dalam perawatan lansia dan untuk mengetahui pengalaman penghuni lansia ketika keluarga anggota mengunjungi mereka.

    Metode penelitian yang digunakan dalam tesis ini adalah penelitian kuantitatif di mana kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dari orang tua. Pertanyaan utamanya adalah tentang kunjungan keluarga dan pentingnya, kesepian dan keterlibatan anggota keluarga dalam perawatan mereka.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pertanyaan penelitian adalah bagaimana perasaan lansia tentang kesepian di rumah lansia? Bagaimana kunjungan keluarga diimplementasikan? Apa dampak kunjungan keluarga terhadap lansia? Apa yang dilakukan harapan orang tua memiliki kunjungan keluarga? Temuan penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar lansia merasa kesepian di rumah lansia. Namun, ada juga warga lanjut usia yang menyebutkan bahwa mereka tidak merasa kesepian sama sekali.

    Diidentifikasi bahwa perbedaan perasaan kesepian di antara orang tua sangat dipengaruhi oleh jumlah kunjungan keluarga dan dukungan yang diterima oleh mereka. Lebih lanjut, penelitian ini membantu menentukan bahwa lansia lebih suka dikunjungi oleh keluarga mereka anggota sesering mungkin dan mereka menganggap kunjungan keluarga itu penting untuk mereka kebahagiaan dan kesejahteraan.

    Penelitian ini akan membantu siswa perawatan kesehatan, perawat dan anggota keluarga untuk memahami nilai kunjungan keluarga reguler di rumah lansia, peran keluarga dan dukungan yang diperlukan untuk itu menjaga kualitas hidup penghuni lansia. Selain itu, perawat akan melibatkan keluarga anggota dalam perawatan lansia serta keluarga akan didorong dan termotivasi untuk berpartisipasi aktif.

    Perawatan lansia adalah bagian sangat penting dalam perawatan kesehatan untuk orang tua. Padahal, perawatan lansia telah menjadi tanggung jawab anggota keluarga tetapi dalam masyarakat modern ini lansia terutama sendirian di rumah atau mereka dirawat di rumah lansia. Alasan utama untuk ini termasuk penurunan ukuran keluarga, keluarga dua karier dan peningkatan harapan hidup.

    Baca juga : Askep Integumen Pada Lansia

    Keluarga menyediakan berbagai bentuk perawatan dan dukungan termasuk advokasi. Ini adalah terutama penting untuk orang dewasa yang lebih tua dengan riwayat kesehatan mental, cacat dan mereka tinggal di panti jompo. Dukungan keluarga mempengaruhi perawatan yang diterima individu ketika tinggal di panti jompo. Anggota keluarga paling peduli dan memastikan hal itu perawatan berkualitas terbaik diberikan kepada manula mereka untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

    Dukungan keluarga adalah sumber utama bantuan, perawatan, dan advokasi, yang menghasilkan lebih baik merawat penghuni panti jompo. Orang dewasa yang lebih tua lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga mereka daripada yang lain kenalan. Penelitian menunjukkan ketika waktu dianggap terbatas, individu lebih suka jejaring sosial yang terdiri dari anggota keluarga dan sumber daya formal yang bisa memberikan interaksi dan bantuan yang berarti.

    Kurangnya dukungan sosial menyebabkan kesepian yang mengakibatkan hasil medis yang buruk. Jejaring sosial keluarga dan teman-teman menahan stres dan meningkatkan kesejahteraan sehingga mengurangi kesepian. Oleh karena itu semangat sosial dari seorang keluargasangat lah penting untuk menambah kualitas hidup lansia.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Cara untuk meningkatkan dukungan sosial adalah dengan melibatkan anggota keluarga aktif dalam perawatan kerabat mereka. Untuk mengikuti orang-orang dalam perawatan lansia, kunjungan keluarga sangat penting di rumah lansia. Perawatan lansia menekankan persyaratan sosial dan pribadi warga lanjut usia yang membutuhkan bantuan dengan kegiatan sehari-hari dan perawatan kesehatan, tetapi yang akan tumbuh tua dengan bermartabat.

    Ini adalah perbedaan penting, di mana desain perumahan, layanan, kegiatan, pelatihan karyawan dan semacamnya harus benar-benar berpusat pada pelanggan. Juga patut dicatat bahwa sejumlah besar lansia global jatuh di bawah sektor pasar yang tidak dibayar. ( Rinta )

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Askep Lansia Pada Keluarga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar