Baitul Maal Hasanah Distribusikan Dua Unit Perahu untuk Nelayan Sungai Rokan

Daftar Isi

    Foto: Baitul Maal Hasanah saat berikan dua unit perahu untuk nelayan sungai rokan

    LancangKuning.com, ROKAN HILIR - Yayasan Baitul Maal Hasanah menyalurkan dua unit perahu beserta perlengkapan menangkap ikan untuk nelayan sungai dan pesisir laut di Provinsi Riau, Ahad (8/3/20), untuk nelayan Desa Sekeladi Hilir, Kec. Tanah Putih, Kab Rokan Hilir. 

    Baca Juga: Edukasi Wakaf, Pemko Pekanbaru Gandeng Global Wakaf ACT

    Adalah Syahril (34) dan Hasli (40), dua orang nelayan yang mendapatkan bantuan perahu. Keduanya telah lama berprofesi sebagai nelayan, namun tidak memiliki sampan.

    Baca Juga: Anak Punk Dibakar Hidup-hidup oleh Kelompok Preman Saat Ngamen di Rumah Makan, Nyaris Tewas Terbakar

    "Saya nelayan tapi tidak punya sampan, kalau nangkap ikan berjalan aja menyisir sungai tapi tak bisa jalan jauh-jauh kalau dapat ikan tak bisa juga banyak jadinya," sebut Hasli menjelaskan bagaimana rutinitas dia menangkap ikan selama ini.

    Foto: Baitul Maal Hasanah saat berikan dua unit perahu untuk nelayan sungai rokan

    Bantuan perahu ini merupakan hasil dari dana Zakat yang dihimpun Baitul Maal Hasanah melalui program Zakat hub. Selain perahu beserta perlengkapan menangkap ikan, juga diberikan paket pangan berupa beras dan sembako lainnya kepada para nelayan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita sangat bersyukur atas program ini, kita berharap semakin banyak orang yang peduli terhadap kesejahteraan nelayan di Provinsi Riau ini," sjelas Zulkhairi, Tokoh Desa Sekeladi Hilir.

    Selain kepada dua orang Nelayan di Sungai Rokan, Baitul Maal Hasanah juga akan menyalurkan beberapa unit perahu lagi kepada nelayan di Peissir Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Muhamma Desadri, Penyelia Program Baitul Maal Hasanah juga mengharapkan dukungan masyarakat Riau untuk bersama dapat meningkatakn Kesejahteraan bagi nelayan di pesisir Provinsi Riau.

    "Ini adalah program edukasi, bukan memberikan ikan yang siap dimakan, tapi mempersiapkan perahu beserta alat tangkap ikan akan mereka bekerja. Bantuan yang kita salurkan bukan mengajarkan malas-malasa, tapi meningkatkan produktifitas," sebutnya.

    Kepada masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam program ini dapat menyalurkan Zakat, Infaq atau Sedekah melalui Rekening BNI Syariah 555-0000-802 atau Bank Riau Kepri 826-21-02322 dengan kode unik 125. Konfirmasi Transfer ke 0813-80400-800 (WA only) atau 0812-7812-8580 (Telp)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baitul Maal Hasanah Distribusikan Dua Unit Perahu untuk Nelayan Sungai Rokan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar