Gubri Imbau Masyarakat Agar Tak Panik Menyikapi Virus Corona

Daftar Isi


    Foto: Gubri Syamsuar saat didepan awak media

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau kepada masyarakat Provinsi Riau agar jangan terlalu panik berlebihan menyikapi virus Corona. 

    "Imbauan kami kepada masyarakat tak perlu panik, pak Presiden juga sudah mengimbau agar masyarakat tenang," kata Gubri kepada wartawan, Minggu (8/3/2020). 

    Baca Juga: Istri KH Ali Muhtarom Wafat, Ade Agus Hartanto Sambangi Rumah Duka

    Menyikapi merebaknya virus Corona, Syamsuar menyarankan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan. Jika merasa kurang sehat lebih baik istirahat dulu, sampai kondisi badan pulih. 

    "Yang penting kita menjaga kesehatan dengan hidup bersih, dan makan makanan sehat. Kemudian jangan lupa sering cuci tangan setelah memegang benda," pesannya. 

    Baca Juga: Satu dari Dua Tersangka Kedapatan Menyimpan Narkoba Didalam Mulut

    Kemudian Gubri menyarankan masyarakat tak perlu memborong masker. Apalagi memborong makanan di mal seperti yang terjadi di Jakarta. 

    "Saya kira tak perlu panik, yang panting berdoa kepada Allah SWT agar semua segala sesuatunya kita kembalikan kepada Allah," ungkapnya. 

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Disinggung soal pencegahan virus Corona di Riau, Syamsuar mengklaim untuk pencegahan Corona sebenarnya sudah lama dilakukan di Riau. 

    "Tim provinsi dan kabupaten/kota juga sudah mensosialisasikan ke rumah sakit di daerah. Bahkan tim Dinas Kesehatan Riau sudah turun mengecek kesiapan rumah sakit daerah untuk penanganan virus Corona," paparnya. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Gubri menyampaikan, di Riau ada tiga rumah sakit rujukan untuk Corona yang ditunjuk Kementerian Kesehatan yakni RSUD Arifin Achmad Riau, RSUD Tembilahan dan RSUD Dumai. 

    "Jadi penangananya ketika ada masyarakat yang diduga atau suspect dibawa ke tiga rumah sakit itu. Namun itu tidak bisa langsung divonis kena virus Corona, karena untuk membuktikan pasien kena Corona tidak mudah, tapi harus melalui cek labor kesehatan Kemenkes. Di sana lah yang akan membuktikan pasien suspect terkena virus Corona atau tidak," tukasnya. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Imbau Masyarakat Agar Tak Panik Menyikapi Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar