Genius Umar Paparkan Study Kelayakan Pelabuhan Penyebrangan Sunur ke Kementerian Perhubungan RI

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Walikota Pariaman, Genius Umar Paparkan Study Kelayakan Pelabuhan Penyeberangan Sunur, Kota Pariaman di Kementerian Perhubungan RI, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

    Dalam paparannya, Genius Umar menyampaikan bahwa Pelabuhan Penyeberangan Sunur ini, direncanakan akan melayani rute Pariaman ke Pulau Siberut, Mentawai dan Pariaman ke Pulau Telo, Mentawai.

    "Secara histori dan ekonomi kedua wilayah antara Kota Pariaman dan Kabupaten Mentawai memiliki ikatan yang kuat, karena dulunya sama-sama pemekaran dari Kabupaten Padang Pariaman", ujarnya.

    Lebih lanjut ia mengatakan, Keberadaan pelabuhan ini akan menumbuhkan ekonomi dan pariwisata dari kedua daerah.

    "Selanjutnya setelah tahapan study kelayakan yang disusun oleh konsultan dari ITB, maka tahapan berikutnya adalah menyusun Detail Engineering Design (DED) nya", ungkap lulusan S3 IPB ini.

    "Saya mengharapkan di tahun ini, Kementerian Perhubungan RI, bisa membantu Kota Pariaman untuk penyusunan DED Pelabuhan Penyeberangan Sunur Kota Pariaman ini, sehingga ditahun berikutnya, bisa dilakukan pembangunanya, mudah mudahan kesempatan dan bantuan dari pemerintah pusat dapat diwujudkan", tutupnya.

    Genius Umar yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril, Kepala Bappeda Kota Pariaman, Fadhli, dan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Heri Nofiardi dan diterima oleh Direktur Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan, Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Candra Irawan dan jajaran. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius Umar Paparkan Study Kelayakan Pelabuhan Penyebrangan Sunur ke Kementerian Perhubungan RI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar