Sekda: Segera Laksanakan Kegiatan APBD Bengkalis 2020

Daftar Isi


    Foto: Foto Bersama

    LancangKuning.com, BENGKALIS – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menegaskan kepada seluruh Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Aggaran (KPA) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar segera melaksanakan kegiatan yang telah tertuang dalam APBD Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2020.

    Baca Juga: Gelar Seminar Internasional, Abdurrab Foundation Ajak Akademisi Mengenal Identitas Melayu

    Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY ketika membuka sosialisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 di Ruang Dang Merdu Kantor Bupati Bengkalis, Senin (2/2/2020).

    Acara sosialisasi itu digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bengkalis, peserta sosialisasi tersebut diikuti seluruh PA, KPA dan PPTK se-Kabupaten Bengkalis sebanyak 380 orang. Dengan mendatangkan narasumber dari Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti dan Kepala Unit Tipikor Polres Bengkalis IPDA Hasan Basri.

    Baca Juga: Indonesia Tak Bebas Dari Corona

    “Kepada semua PA, KPA dan PPTK agar menjalankan semua kegiatan anggaran tahun 2020, sesuai dengan jadwal  yang sudah disepakati bersama berdasarkan aturan yang berlaku, terutama untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, non fisik, dana desa dan dana insentif daerah yang berasal dari APBN,” kata Sekda Bengkalis saat membaca sambutan Plt Bupati Bengkalis.

    Tambah Bustami, Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2020 ini, telah ditetapkan tepat waktu pada tahun 2019 lalu. Ketetapan dalam penetapan APBD  ini menjadi salah satu variabel dan juga indikator penting yang dinilai oleh Kementerian Keuangan dalam memberikan dana isentif daerah.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Kami berharap melalui pelaksanaan sosialisasi APBD tahun 2020 ini, segala pelaksanaan program kegiatan untuk tahun anggaran 2020, dilaksanakan sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawab setiap unsur penggelola keuangan daerah yang berpedoman pada Peraturan Perundangan-Undangan,”ucap Sekda.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis lainnya, Forkopimda serta sejumlah Kepada PD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda: Segera Laksanakan Kegiatan APBD Bengkalis 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar