ManCity Jadi Tim yang Paling Sedih Setelah Liverpool Kalah

Daftar Isi

    Foto: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

    LancangKuning.com, JAKARTA – Manchester City akan mendapat imbas kekalahan Liverpool di pekan ke-28 Premier League. Loh kok bisa?

    Liverpool secara mengejutkan bertekuk lutut di hadapan Watford pada Minggu dini hari WIB, 1 Maret 2020. Mereka dibantai dengan skor 0-3 di Vicarage Stadion.

    Baca Juga: Pemain Juventus Dikarantina Terkait Virus Corona

    Ini menjadi kekalahan perdana skuat asuhan Juergen Klopp setelah mengarungi 27 pekan awal dengan 26 kemenangan dan satu hasil imbang. Tentu ini menjadi kesedihan bagi Liverpool, melansir VivaNews.

    Selain gagal mengikuti jejak Arsenal sebagai tim yang tidak terkalahkan, mereka juga harus menunda pesta gelar juara mereka. Namun ada tim yang juga mengalami kesedihan serupa, yaitu Manchester City.

    Baca Juga: Gantikan Mahathir, Muhyiddin Resmi Dilantik Jadi PM Malaysia

    Ya, kalahnya Liverpool akan menunda pesta juara yang awalnya mereka diprediksi menjadi kampiun di pekan ke-31, sekarang menjadi pemain ke-32. Itu dengan asumsi Liverpool terus mendapat kemenangan.

    Apesnya, dilansir Soccerway di pekan ke-32 itu The Reds akan menghadapi Manchester City. Dan jika menang, pesta juara akan diadakan di depan publik The Citizens yaitu Etihad Stadium.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Tentu ini bukan yang diharapkan bagi ManCity. Sebab mereka di musim ini adalah saingan terdekat Liverpool untuk meraih gelar juara Premier League.

    Di klasemen, skuat asuhan Juergen Klopp bertengger di puncak dengan raihan 79 poin dari 28 laga. Sedangkan ManCity ada di posisi kedua dengan 57 poin dari 27 laga.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kekalahan Liverpool menguntungkan Arsenal

    Dengan begitu, Liverpool gagal memetahkan rekor unbeaten milik Arsenal di mana mereka melewati 49 laga tanpa kekalahan di tahun 2003/2004.

    Sedangkan Liverpool hanya melakoni 44 pertandingan tanpa kalah di Premier League (sebagian sebelum musim 2019/2020 dimulai). Meski begitu, peluang Liverpool untuk mengakhiri musim dengan raihan gelar masih sangat terbuka.

    Dilansir opta, selain Arsenal, satu tim lainnya yang pernah melakukan predikat invicible di ajang Premier League adalah Preston North End. Mereka melakukannya di tahun 1889 lalu. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel ManCity Jadi Tim yang Paling Sedih Setelah Liverpool Kalah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar