Aplikasi SIPEKA Milik Polres Inhu Siap Melayani Pengaduan Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Polres Inhu Launching Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Elektronik dan Kamtibmas Akurat (SIPEKA)

    LancagKuning.com, INHU - Polres Indragiri Hulu, Provinsi Riau gelar Grand Launching Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Elektronik dan Kamtibmas Akurat (SIPEKA) di Gor Tribrata pada Kamis (27/2/20). Hingga kini, masyarakat Inhu yang telah mengunduh aplikasi tersebut mencapai 14.485 orang.

    " Polri merupakan lining pengamanan. Oleh karena itu, saya berinisiatif menciptakan aplikasi. Dan tercipta la SIPEKA," ujar Kapolres Inhu, AKBP Efrizal dalam sambutannya.

    Baca Juga: Ojol di Sragen Tertembak Peluru Nyasar Polisi yang Sedang Kejar Maling

    Aplikasi ini, kata Efrizal, agar porli lebih dekat dengan masyarakat, terutama warga Kabupaten Indragiri Hulu. Lanjut dikatakannya, warga sangat mudah untuk mengunduh SIPEKA ini melalui aplikasi Play store di HP Android. " Segala pengaduan masyarakat yang berkaitan dengan polisi disajikan dalam aplikasi itu," tambahnya.

    Baca Juga: Sabu dan Ganja Diamankan dari IRT di Siak

    Selanjutnya, Yopi Arianto, Bupati Inhu dalam kata sambutan mengatakan bahwa secara pribadi merasa teriris. Itu suatu bentuk keberhasilan kenerja yang telah diciptakan oleh Kapolres Inhu. " Aplikasi SIPEKA yang saat ini di launching umurnya tak jauh beda dari aplikasi SIATAN milik Pemkab Inhu. Namun, SIPEKA duluan dilaunching,"

    " Mudah-mudahan, dengan adanya SIPEKA ini, kemudahan masyarakat mengadu ditanggapi dengan serius," katanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Secara resmi acara launching itu ditutup dengan menerbangkan balon ke udara di halaman kantor Mapolres Inhu yang secara langsung di terbangkan oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto.

    Giat tersebut dihadiri oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto, S.E, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.I.K, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Pasi Ter Kapt. Inf. O. Sirait, Wakil Ketua DPRD Inhu Suwardi Ritonga, Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra, S.H., S.IK., M.Si, Forkompimda Kab. Inhu, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Inhu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu, Ketua PCNU Inhu Drs. Saerozi, Ketua Ormas Laskar Merah Putih Kabupaten Inhu Mardi, para Kepsek tingkat SMA dan SMP Kecamatan Rengat, Ketua MUI Kec. Rengat H. Thamrin, Pimpinan KC BRI, BNI dan Mandiri Rengat, Korda BEM se Inhu Yudi Pranata, Ketua BEM STIE-I Ones Syahputra, Presma STAI Madinatun Najah Said Abd Hafis, Polsek jajaran. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aplikasi SIPEKA Milik Polres Inhu Siap Melayani Pengaduan Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar