Irwan Nasir Ikhlas Syamsuar Jadi Ketua DPD Golkar Riau, Meski Jadi Gubernur Riau Diusung PAN

Daftar Isi

    PEKANBARU-Pilihan Gubernur Riau Syamsuar yang berkeinginan maju menjadi Ketua DPD Golkar Riau mendapat dukungan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Irwan Nasir.

    Dikatakannya, PAN mengaku ikhlas dan tak berkecil hati dengan pilihan politik Syamsuar, karena dalam dinamika politik apapun bisa terjadi.

    "Justru kami bangga kader kami, bisa menjadi ketua partai Gokar. Ini kan luar biasa. Kami akan waqafkan pak Syamsuar untuk Golkar," ucap Irwan Nasir seperti dikutip dari Antara.

    Padahal, sebelumnya Syamsuar digadang-gadangkan menjadi Ketua DPW PAN Riau, setelah pada Pilgubri 2018 lalu, menjadikan PAN sebagai perahunya. Syamsuar pun kemudian menjadi kader PAN dan diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh PAN.

    "Secara administrasi, kami akan memproses mundurnya beliau sebagai kader," ucap Bupati Kepulauan Meranti itu.

    Keputusan Syamsuar, kata Irwan, tidak akan merugikan partainya. Justru, keberadaan Syamsuar sebagai petinggi Golkar menguntungkan secara politis karena dapat memperkuat jaringan partai. Menurutnya, kini kepentingan untuk membangundaerah lebih diutamakan.

    "Tak ada masalah, kita tidak merasa dirugikan. Justru kita kebawa untung karena jaringan kita makin luas. Karena kita tidak lagi dalam pemilihan gubernur, kita sudah pada posisi membangun daerah," ucapnya.

    Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaf mengatakan sebelum PAN memutuskan mendukung Syamsuar pada Pilgub 2018 lalu. Pihaknya mengajukan persyaratan yang tertuang dalam surat perjanjian, dimana Syamsuar harus bersedia menjadi kader PAN.

    "PAN punya komitmen dalam setiap pilkadamengusung kader sendiri. Kalau untuk kasus pak Syam ini. Dia minta dukungan PAN. Jadi ada perjanjian tertulis diantaranya, beliau harus bersedia menjadi kader PAN," ucapmyq

    "Bersedia jadi kader terlepas menang atau kalah. Bersedia diberikan jabatan apapun di partai. Tapi kita juga tidak memaksakan, apapun pilihan politik beliau kita hargai dan hormati. Biar saja masyarakat yang menilai," sambungnya.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Irwan Nasir Ikhlas Syamsuar Jadi Ketua DPD Golkar Riau, Meski Jadi Gubernur Riau Diusung PAN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar