Manfaat Ekowisata

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ekowisata adalah bagian dari pelestarian lingkungan, dan memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat di daerah tersebut sehingga Anda dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka. Ini juga melibatkan belajar lebih banyak tentang sejarah kota-kota lain dan melestarikan landmark bersejarah. Ekowisata didefinisikan sebagai" perjalanan dan bertanggung jawab daerah melestarikan lingkungan, mempertahankan kesejahteraan masyarakat lokal, melibatkan interpretasi dan pendidikan "(TIES, 2015). Pendidikan dimaksudkan untuk mencakup staf dan tamu.

    Ekowisata  sangat penting Ketika kita memikirkan kegembiraan yang datang dengan petualangan bepergian, kita sering membayangkan perjalanan yang mengasyikkan ke tempat-tempat indah yang bagus sebagai foto sempurna, makanan unik yang tidak akan Anda temukan di rumah, dan bertemu dengan orang yang jauh berbeda dari kita. terbiasa. Pariwisata memungkinkan kita melakukan lebih bukan sekadar belajar fakta tentang berbagai lokasi. Ini memungkinkan kita untuk membenamkan diri ke dalam budaya dan gaya hidup orang lain juga meninggalkan kesan abadi yang tidak mungkin dilupakan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Manfaat ekowisata untuk manusia dan Bumi. Penghargaan yang datang dengan kebaruan dan pengalaman belajar yang memuaskan dari perjalanan tidak tergantikan, dan manfaat ini dapat ditingkatkan melalui ekowisata. Komunitas lokal, terutama yang tidak berkembang dengan cara industri, bisa mendapat manfaat besar dari wisatawan yang menghormati tanah mereka sambil memberikan dana tambahan.

    Di daerah yang belum terjamah, kami ditawari pengalaman tur yang mengingatkan kami akan kualitas alam yang memikat dan kami biasanya diperkenalkan untuk menyambut penghuni. Pariwisata berkelanjutan adalah pengalaman belajar bagi semua orang yang terlibat semakin banyak yang kita tahu tentang suatu tempat, cinta dan kekaguman kita tumbuh serta melindunginya.

    Pemandu wisata dan tuan rumah dididik pada tingkat yang lebih dalam untuk berbagi pengetahuan dengan pengunjung sementara wisatawan datang untuk menghargai keindahan lingkungan baru. Menambah daya tarik visual adalah perspektif baru yang datang dengan mempelajari signifikansi historis dan lingkungan dari tanah dan bangunan asing. Ketika kami menjelajahi tempat-tempat yang tidak dikenal dengan semangat keingintahuan dan kebaikan, kami memulai diskusi penting dengan penduduk setempat dan pengunjung lainnya.

    Sayangnya, wisatawan dipandang oleh beberapa orang sebagai pengunjung kasar yang menciptakan ketidaknyamanan bagi penduduk. Penduduk setempat sering terganggu oleh peningkatan lalu lintas, permintaan yang tidak dapat selesaikan / di penuhi dan ketidakmampuan wisatawan untuk memahami dan menghormati harapan budaya dan aturan berpakaian.

    Baca juga : Dampak Sosial Ekowisata

    Manfaat ekowisata diantaranya yaitu :

    Nikmati berbagai jenis musik dan gaya yang akan Anda perkenalkan selama perjalanan. Orang-orang menonton untuk melihat betapa menariknya interaksi antara penduduk setempat. Banyak tempat memiliki pertunjukan luar ruang dapat berdansa dan bergaul dengan penduduk setempat yang menikmati berbagi cerita dan bertemu turis. Semua orang sangat membutuhkan kegembiraan dalam hidup mereka dan eco-travel menghibur para pencari sensasi dalam diri Anda. Lakukan scuba diving dan snorkeling untuk menjelajahi kedalaman air tanpa mengganggu kehidupan laut dan karang, atau berjalan kaki dan mendaki zipline melintasi hutan.

    Kosakata Anda juga meningkat saat Anda menggunakan aksen (berbeda) dan mempelajari istilah yang tidak Anda kenal, menjadikan Anda seorang pembicara yang baik. Ini bisa bermanfaat dalam pengaturan profesional dan menambah rasa senang ketika Anda kembali ke rumah untuk berbagi kenangan jangka panjang kita buat.

    Dapat memanfaatkan perasaan, makanan, dan suasana tempat-tempat masa lalu berdasarkan di mana Anda memutuskan untuk mengunjungi. Ikuti tur ke kota-kota dengan bangunan yang dipelihara dan dipulihkan dan mempunyai nilai sejarah serta agama. Kastel dan landmark peristiwa besar yang membentuk sejarah dan politik berbagai tempat sering kali dapat dikunjungi, dan arsitektur serta desain nya saja akan memukau Anda.

    Kenang-kenangan selalu asli dan dapat membuat Anda tercerahkan pada hari-hari paling gelap. Anda dapat membuat suvenir sendiri dengan foto-foto yang Anda ambil dari tempat-tempat menakjubkan atau menunjukkan kepada penduduk setempat bahwa Anda mendukung bakat mereka dengan membeli barang-barang kerajinan tangan yang mereka buat.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Yang mustahil tampaknya tidak lagi mustahil. Ketika Anda akhirnya mencapai tujuan impian itu, Anda menunjukkan diri Anda bahwa hal yang mustahil dapat dicapai dan Anda dapat mewujudkan impian terliar (angan-angan) menjadi kenyataan.(Redho)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Ekowisata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar