AMMAN Geram, Mobil Dinas Bupati Dipakai Plt Bupati Bengkalis Jadi Kendaraan untuk Nikah Putrinya

Daftar Isi

    Aksi demonstrasi AMMAN Rau beberapa waktu lalu

    PEKANBARU-Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Anti Korupsi (AMMAN) Riau menuding Pelaksana tugas Bupati Bengkalis Muhammad telah menggunakan aset Bupati Bengkalis yang saat ini menjadi tahanan KPK untuk kepentingan pribadinya.

    Salah satu dituduhkan AMMAN adalah mobil dinas Bupati Bengkalis Toyota Alphard BM 1725 yang dijadikan kendaraan untuk pernikahan putrinya. Mobil ini dijadikan kendaraan untuk membawa mempelai laki-laki 

    Selain itu, informasi lainnya kediaman dinas Bupati Bengkalis juga dijadikan penginapan mempelai laki - laki atau calon besannya.

    "Beliau sebagai Plt Bupati dan Wakil Bupati, jadi tidak berhak menyalahgunakan itu," ujar Koordinator AMMAN Didik Arianto.

    Dikatakan Didik, Muhammad belum menyandang status definitif sebagai pimpinan di Negeri Junjungan tersebut. Selain itu, dia juga mengatakan jika status Amril, Bupati Bengkalis yang menyandang tersangka korupsi bahkan belum masuk ke tahap persidangan.

    "Ini ada pelanggaran hukum atas aset - aset milik daerah, yaitu aset Bupati Bengkalis Defenitif yang dirampas dan disalahgunakan," katanya seperti dikutip dari Antara.

    Didik menegaskan bahwa ini adalah bentuk arogansi sekaligus mengangkangi regulasi yang berlaku. Untuk itu, dia menyayangkan dan mengecam keras tindakan tersebut.

    Kita juga mengecam ketidaktegasan Bagian Umum dan Satpol PP yang hanya diam membisu," tambahnya.

    Sementara itu Kabag Umum Setdakab Bengkalis Fakhrurazy dikonfirmasi melalui Kasubag Rumah Tangga Kevin Rafizariandi mengatakan pemakaian aset itu atas instruksi Plt Bupati Bengkalis Muhammad.

    "Itu (pemakaian aset dari Rumdis Bupati) instruksi Plt Bupati Bengkalis. Kami sebagai bawahan hanya menjalankan tugas saja," ujarnya singkat.

    Muhammad sendiri sejatinya juga menyandang status tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pipa transmisi PDAM yang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel AMMAN Geram, Mobil Dinas Bupati Dipakai Plt Bupati Bengkalis Jadi Kendaraan untuk Nikah Putrinya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar