Kapolres Inhil Kuker di Kemuning, Singgung Masalah Karlahut

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, INHIL - Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK dalam kunjungan kerjanya (Kuker) sekaligus silaturahmi ke Kecamatan Kemuning menyinggung permasalahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

    Kapolres Inhil ditemani Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Inhil beserta rombongan disambut unsur Forkopimcam, Instansi Terkait beserta Tokoh Masyarakat Kecamatan Kemuning di Mapolsek Kemuning, Inhil, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Selensen.

    Baca Juga: Babinsa Sialang Panjang Melaksanakan Cek dan Survei Lahan Penanaman Kelapa

    "Saya berharap kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi menjadi relawan di daerah masing-masing, dan agar dapat menangani Karlahut dengan cepat, serta partisipasi Kepala Desa untuk dapat menggandeng masyarakat dalam permasalahan Karlahut ini," ujar AKBP Indra Duaman SIK dalam pidatonya.

    Indra juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar. Serta untuk dapat melaporkan jikalau ada melihat kejadian Karlahut dan dapat bekerja sama dalam memadamkannya.

    Baca Juga: Kronologis Detik-detik Panji Petualang Dililit Piton 8 Meter

    "Perlu sinegritas kita bersama untuk menangani Karlahut, cara yang terbaik untuk menangani Karlahut yakni dengan cara pencegahan serta kepedulian masyarakat terhadap daerahnya masing-masing," imbuhnya.

    Kapolres juga menyarankan agar di masing-masing Desa ada ketersediaan peralatan mesin air untuk pemadam yang berguna jikalau terjadi pemadaman Karlahut.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Saya mengucapkan terima kasih terhadap perusahaan yang telah dapat bekerja sama dalam bahu membahu penanganan permasalahan hutan dan lahan," tutur Indra.

    Selain itu Kapolres juga menyinggung masalah narkoba kepada masyarakat untuk turut serta menangani serta mencegahnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Untuk itu kita harus dapat menjaga generasi muda, agar tidak terpengaruh terhadap bahaya dan dampak narkoba tersebut. Kita semua dapat bersama-sama dalam pencegahan dan pemberantasan terhadap narkoba," pungkasnya.

    Diakhir acara Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK memberikan santunan kepada anak yatim sekaligus foto bersama.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Inhil Kuker di Kemuning, Singgung Masalah Karlahut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar