852 Peserta SKD CPNS Pekanbaru Gugur

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Sebanyak 852 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Kota Pekanbaru dipastikan gugur dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jumlah tersebut terhitung hingga hari kelima pelaksanaan ujian, Jumat (21/2/2020).

    852 peserta ujian CPNS itu otomatis gugur lantaran tidak hadir dalam ujian yang berlangsung di komplek SKA Co Ex itu.

    Baca Juga: Diagendakan Juni 2020, Riau Terpilih Tuan Rumah Musyawarah Nasional JMSI

    "Mereka adalah peserta yang tidak hadir 852 dalam lima sesi CAT SKD," kata Sekretaris BKPSDM Kota Pekanbaru, Yuli Usman.

    Kata dia, peserta gugur secara otomatis dalam SKD CPNS 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru yang berlangsung lima hari. Ia merinci, jumlah peserta yang tidak hadir pada SKD hari pertama mencapai 186 orang.

    Baca Juga: Aksi 212, FPI Usulkan Hukuman Potong Tangan Koruptor

    Sedangkan hari kedua, mencapai 181 orang. Kemudian hari ketiga peserta tidak hadir mencapai 151 orang. Lalu hari keempat, peserta tidak hadir sekitar 184 orang dan hari kelima mencapai 150 orang, dilansir MediaCenterRiau.

    Harusnya, setiap hari jumlah peserta seharusnya mencapai 1.900 orang. Sebab, tiap sesi ada 380 peserta yang harusnya ujian. Namun, masih ada beberapa peserta yang tidak hadir tanpa keterangan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sedangkan peserta Disabilitas kata Yuli, akan mengikuti SKD pada hari Rabu pekan depan. Mereka akan bergabung dengan peserta umum untuk mengikuti ujian.

    SKD berlangsung hingga 26 Februari 2020 mendatang. Setiap harinya ada lima sesi ujian. Total jumlah sesi CAT mencapai 45 sesi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Peserta yang ikut SKD mencapai 16.854 peserta. Mereka akan berebut 346 formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS 2019 di Pemko Pekanbaru. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 852 Peserta SKD CPNS Pekanbaru Gugur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar