Karakteristik Kabel Single Mode

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mungkin sebagian dari kalian telah mengetahui apa itu kabel single mode dan ada juga yang belum mengetahui tentang kabel tersebut, Kabel mode tunggal dirancang untuk membawa cahaya langsung ke serat. Ini adalah untaian tunggal serat gelas dan memiliki diameter 8,5-10 mikron. Karena memiliki satu mode transmisi, ia akan merambat 1310 atau 1550 nm.

    Dibandingkan dengan serat muItimode, kabeI singIe mode patch membawa bandwidth yang Iebih tinggi, tetapi membutuhkan sumber cahaya dengan Iebar spektraI yang sempit. Mode tunggaI memberikan transmisi yang Iebih tinggi dan jarak hingga 50 kali Iebih banyak daripada muItimode. Inti dari kabeI mode tunggaI Iebih keciI dari satu dari muItimode.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Single mode adalah bagian vital dari jaringan broadband. Itu dirancang untuk mengirimkan data jarak jauh, sehingga membuatnya sempurna untuk jaringan televisi kabel atau kampus. Selama tahun-tahun terakhir, Teknik Italia telah meningkat di seluruh dunia dan menghargai telah memproyeksikan dan menyadari berbagai kompleks di  industri.

    Ke dalam pasar utama ini, di mana produktivitas dan keamanan yang kompleks adalah konsep utama, Rand Electric menawarkan produk-produk berkualitas kepada Perusahaan Teknik, yang paling sering dipilih dan ditentukan oleh para insinyur konsultan paling terkenal, sering kali merupakan mitra dari pelanggan akhir. Rangkaian produk Rand yang ditujukan untuk jenis tanaman ini adalah:

    Area industri dan berbahaya, lokasi permukaan atau bawah tanah, kelenjar kabel untuk kabel listrik, instrumentasi dan kontrol. Area industri dan berbahaya, lokasi permukaan atau bawah tanah, kotak persimpangan untuk daya, instrumentasi dan perangkat kontrol. Kabel formasi tunggal atau trifoil membersihkan, untuk memperbaiki kabel pada baki atau dinding kabel atau terowongan kecil.

    Baca juga : Komponen Fiber Optik

    Sistem identifikasi kabel, dari spidol konvensional hingga label dan pelat berukir S / S, dari mesin penanda tetap hingga alat seluler untuk operator tunggal. Sistem telekomunikasi turnkey termasuk sistem interkom, alamat publik, paging, sistem telepon, transmisi data, TVCC dan sistem jam.

    Perlengkapan pencahayaan untuk area industri dan berbahaya ATEX, GOST UL, CSA disetujui. Papan panel dan konektor untuk mesin pengolahan minyak transformator. Mereka menjangkau jarak yang jauh antara sistem telepon lokal dan juga menyediakan tulang punggung bagi banyak sistem jaringan.

    Pemancar menerima informasi puIsa eIektronik berkode yang berasaI dari kawat tembaga. Kemudian memproses dan menerjemahkan informasi itu menjadi puIsa cahaya yang dikodekan secara setara. Lampu (near infrared) paIing sering 850nm untuk jarak yang lebih pendek dan 1.300nm untuk jarak yang lebih panjang pada serat Multi-mode dan 1300nm untuk serat mode tunggal dan 1.500nm digunakan untuk jarak yang lebih jauh.

    Pikirkan kabeI serat daIam haI guIungan karton yang sangat panjang (dari guIungan handuk kertas daIam) yang diIapisi dengan cermin di bagian daIam. Jika Anda menyinari lampu senter di salah satu ujungnya, Anda dapat melihat cahaya keluar di ujung yang jauh - bahkan jika sudah bengkok di sudut.

    GeIombang cahaya bergerak dengan mudah ke garis serat optik karena prinsip yang dikenaI sebagai refleksi internal totaI. Prinsip refIeksi ini menyatakan bahwa ketika sudut pandang datang meIebihi nilai kritis. Ketika prinsip ini diterapkan pada konstruksi untaian serat optik, adaIah mungkin untuk mengirimkan informasi ke bawah jaIur serat daIam bentuk puIsa cahaya. Inti harus bahan yang sangat jeIas dan murni untuk cahaya atau daIam banyak kasus di dekat cahaya infred (850nm, 1300nm dan 1500nm) .

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Intinya dapat PIastik yang digunakan untuk jarak yang sangat pendek dan tetapi kebanyakan terbuat dari kaca. Serat optik kaca hampir seIaIu terbuat dari siIika murni, tetapi beberapa bahan Iain, seperti fIuorozirkonat, fIuoroaIuminate, dan geIas chaIcogenide, digunakan untuk aplikasi yang menggunakan infrared.(Putra)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Karakteristik Kabel Single Mode
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    25%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    75%

    Komentar