Kalahkan Korea Selatan, Indonesia Juara Grup BATC 2020

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dan lolos sebagai juara grup pada Badminton Team Asia Championship (BATC) 2020 di Filipina, Rabu (12/2). Ginting mendapatkan perlawanan ketat dari Heo Kwang Hee. Pada gim pertama, Ginting bahkan sempat tertinggal 1-7. Namun lewat perjuangan gigih, Ginting mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dan untuk pertama kalinya memimpin di angka 9-8.

    Di gim penentuan, Ginting sempat memimpin 11-6 di saat interval. Tetapi Heo mampu mengejar dan berbalik unggul 15-14. Ginting memberikan respons bagus dengan kembali mengejar. Ginting akhirnya memastikan kemenangan lewat catatan tiga poin beruntun yang membuat pertandingan berakhir 21-16.

    Setelah momen itu, Ginting berhasil berbalik memimpin tiga poin, 18-15. Heo mampu memberikan respons bagus dengan langsung menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Ginting tetap mempertahankan keunggulan dan bahkan lebih dulu meraih game poin di angka 20-19 sebelum akhirnya digagalkan lawan.

    Ginting baru berhasil menyelesaikan pertandingan di game point keempat yang ia dapat di laga tersebut. Gim pertama berakhir dengan skor 24-22. Masuk gim kedua, Ginting melesat dengan keunggulan 10-3 dan berlanjut menjadi 15-10.

    Tetapi Heo sukses mengejar Ginting dan berbalik unggul 16-15. Sempat imbang di angka 19-19, Heo merebut dua poin berikutnya untuk memaksa terjadinya rubber game. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang turun sebagai ganda pertama berhasil menjalankan tugas dengan baik. Kevin/Marcus tanpa kesulitan meraih kemenangan atas Choi Solgyu/Kim Won Ho.

    Kevin/Marcus hanya butuh waktu 25 menit untuk menang dua gim langsung, 21-14, 21-16.
    Korea Selatan lalu berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 di partai ketiga. Son Wan Ho sukses mengalahkan Jonatan Christie dengan skor 21-16, 27-25.

    Kemenangan Indonesia akhirnya dipastikan di partai keempat. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menjawab kepercayaan pelatih. Fajar/Rian mampu mengalahkan Na Sung Seung/Wang Chan dua gim langsung, 21-10, 21-14. Keberhasilan Indonesia merebut poin ketiga membuat Skuat Merah-Putih telah memastikan kemenangan di tangan. Di laga kelima, Shesar Hiren Rhustavito bakal berduel lawan Kim Dong Hoon.

    Sumber : cnnindonesia.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kalahkan Korea Selatan, Indonesia Juara Grup BATC 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar