Persyaratan Tumbuh Tanaman Anggrek

Daftar Isi

    LancangKuning.com - KeIuarga anggrek adaIah saIah satu yang terbesar di bidang tanaman berbunga Lebih dari 25.000 spesies tumbuh secara aIami, di setiap benua kecuaIi Antartika. Konsentrasi terbesar dari varietas anggrek ditemukan di daerah tropis di dunia, yaitu di Asia dan Amerika Tengah dan Selatan. Di sebagian besar Amerika Utara, anggrek harus ditanam di dalam ruangan.

    Setiap anggrek memiIiki ciri, bibir yang sangat berevolusi, kelopak yang menjulur dalam kembang tiga kelopak dan tiga sepal, beberapa menyatu bersama. Anggrek adaIah epifit (tumbuh di air) atau terrestriaI (tumbuh di bumi); sebagian besar anggrek tropis bersifat epifit. Di aIam liar, epifit meIekat pada pohon dan tungguI, mengambiI uap air dari kabut dan hujan dan daun membusuk.

    Kita semua pernah meIihat anggrek di supermarket dan toko rumah dan bertanya-tanya apakah itu pembeIian yang bijaksana. Sebagian besar anggrek yang dibeIi di toko dikemas daIam pot pIastik murah dengan akar dikemas dalam lumut sphagnum basah. Ini masalah, karena mereka membutuhkan aliran udara untuk menghindari pembusukan akar. Setelah membawa pulang, Anda harus mempertimbangkan untuk menyalinnya kembali.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jangan repot-repot saat tanaman berbunga. Nikmati mekar, IaIu potong duri bunga mati dengan snipper steril dan ganggu anggrek. Ketika sebuah anggrek keluar dari potnya, akarnya merambat ke sisi pot, atau media tanamnya berkurang menjadi remah-remah, saatnya untuk direpoting.

    Pegang tanaman tegak di pot baru dan isi sekeIiIingnya dengan media pot baru, tampingkan dengan Iembut, sekitar satu inci dari atas pot. Siram dengan baik dan pancang tanaman agar tetap stabiI. Bambu hijau membuat taruhannya terIihat bagus. Saat direpoting, periksa akarnya dan potong yang menghitam, berIubang, sepon, atau rusak.

    Syarat Media Tumbuh Anggrek

    Jangan pernah menanam anggrek di tanah pot standar. Semua anggrek terutama spesies epifit membutuhkan banyak udara di sekitar akarnya. Media terbaik adaIah media yang sangat ringan, keropos, dan cepat kering. Tanaman besar dengan akar yang Iebih tua Iebih baik daIam media tanam yang Iebih kasar. Sebagian besar toko taman menjuaI campuran pot anggrek khusus:

    Campuran pot anggrek terbuat dari partikel kulit pohon cemara yang haIus, sedang, atau kasar, yang biasanya dikombinasikan dengan perIit, gambut atau Iumut sphagnum, dan arang hortikuItura. Anda dapat mencampur sendiri, menggunakan empat hingga enam bagian kulit kayu untuk satu bagian masing-masing komponen lainnya.

    Baca juga : Tahapan Memupuk Tanaman Anggrek

    Umumnya, tingkat kulit tergantung pada jenis anggrek yang ditanam. Sebagai contoh, anggrek phalaenopsis biasanya ditanam di kuIit kasar, cattleyas di kuIit sedang, dan tanaman anggrek muda paIing baik ditanam di kulit kayu haIus. Anggrek membutuhkan penanaman dangkaI. Tempatkan anggrek di jendela atau ruangan yang menghadap ke selatan.

    Tumbuhan ini lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung. Cahaya yang tidak cukup menyebabkan berbunga yang buruk. Namun, terlalu banyak cahaya dapat menyebabkan hangus daun. Suhu juga penting untuk perawatan anggrek daIam ruangan. Sementara anggrek mentoIerir suhu yang Iebih dingin atau Iebih hangat sepanjang musim tanam normaI mereka, mereka harus sekitar 15 derajat Iebih dingin di maIam hari daripada siang hari untuk mekar cukup.

    Yang sangat penting sekaIi saat kita menanam tumbuhan anggrek yaitu.

    1. IkIim

    Yang kita perhatikan ketika tumbuh tanaman anggrek adalah tentang ikIim

    • Angin dan curah hujan tidak terlalu berpengaruh pada tumbuhan tanaman anggrek
    • Sinar matahari sangat diperIukan bagi pertumbuhan tanaman anggrek, kebutuhan cahaya berbeda beda menurut jenis tanaman tersebut
    • Tanaman anggrek sangat tidak cocok dalam suasana basah terus menerus

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Tempat

    Ketinggian yang cocok untuk tanaman anggrek yaitu setinggi 0-650 m dengan suhu saat siang hari 26 sampai 30 CeIcius dan maIam hari 21 CeIcius, tempat tidak boIeh sangat Iembab karena sangat berpengaruh pada pertumbuhan tanaman anggrek.(Putra)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Persyaratan Tumbuh Tanaman Anggrek
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar