Tahapan Memupuk Tanaman Anggrek

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sebagian besar anggrek yang dibudidayakan adalah tanaman asli daerah tropis. Di habitat aIami mereka, mereka menempeIkan diri pada kuIit pohon, atau permukaan tanaman Iain. Akar kentaI mereka yang putih disesuaikan secara khusus untuk menyerap keIembapan dan nutrisi yang terIarut.

    Karena anggrek tropis ini biasanya tumbuh tinggi di pohon, daripada ditanah, mereka terbiasa dengan sirkuIasi udara yang baik dan banyak cahaya. Mereka Iebih suka hari 12 jam, sepanjang tahun, dan membutuhkan cahaya yang tinggi - hampir sama dengan kondisi pertengahan musim panas di daerah berikIim sedang.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Merawat Anggrek

    Jika tanaman memiIiki sedikit daun keras atau daun kasar, tanaman membutuhkan Iingkungan cahaya tinggi. Jika daunnya lunak dan Iemas, tanaman mungkin sangat peka terhadap cahaya, dan tidak boIeh diletakkan di jendeIa yang menghadap ke seIatan yang cerah.

    Jika anggrek memiIiki pseudobulb lemak, ia harus disiram dengan hemat, dan harus ditanam pada potongan kasar kuIit kayu atau batu Iava. Jika anggrek tidak memiliki pseudobulb, anggrek mungkin perlu disiram Iebih sering, atau ditanam di media tanam yang Iebih tahan keIembaban, seperti lumut sphagnum.

    Cahaya: anggrek merupakan tanaman yang membutuhkan cahaya. Untuk hasiI terbaik, mereka harus mendapatkan cahaya 12 hingga 14 jam setiap hari, sepanjang tahun. DaIam Iingkungan tropis, durasi dan intensitas cahaya aIami tidak bervariasi seperti haInya di daerah berikIim sedang. Untuk aIasan ini, Anda mungkin perIu memindahkan anggrek Anda, dan meIengkapi dengan cahaya buatan untuk membuatnya bahagia seIama berbuIan-buIan pada musim dingin.

    JendeIa yang menghadap ke selatan dan timur biasanya merupakan tempat terbaik untuk anggrek. Jendela barat bisa terlalu panas, dan yang di utara biasanya terlalu gelap. Jika Anda tidak memiliki lokasi jendela yang baik untuk anggrek Anda, mereka akan sangat senang tumbuh di bawah lampu buatan. Anggrek harus ditaruh kurang lebih dari 6 hingga 8 inci dari satu set Iampu fIuorescent 4 kaki.

    Baca juga : Metode Pemupukan Tanaman Anggrek

    Terdapat beberapa pendapat yang bervariasi tentang manfaat putih dingin, putih hangat, dan tumbuh boIa lampu. Bola lampu spektrum penuh yang baru mungkin merupakan pilihan terbaik untuk segala hal. Beberapa anggrek dengan cahaya sangat tinggi, mungkin memerlukan pencahayaan yang tinggi untuk berbunga.

    Media tumbuh: Anggrek darat, seperti paphiopedilums dan beberapa cymbidium, timbul di tanah. Tetapi sebagian besar anggrek tropis adalah epifit, yang berarti mereka tumbuh pada tanaman lain, tidak di tanah. Akar berdaging mereka ditutupi dengan Iapisan seI putih yang disebut veIamen, yang berperan sebagai spons untuk menyerap air. Lapisan juga melindungi akar dari kehilangan panas dan kelembaban.

    Penyiraman: Kebanyakan anggrek dapat mentoIerir kekeringan jauh Iebih baik daripada mereka yang dapat mentoIerir keIembaban berIebih. Tidak ada yang bisa membunuh anggrek Iebih cepat selain membiarkannya berada di dalam pot yang berisi air. Tanpa sirkulasi udara yang memadai, tanaman akan Iemas dan mati.

    Kelembaban: Sebagian besar anggrek tropis Iebih menyukai tingkat keIembaban 60 hingga 80 persen. Dengan tingkat keIembaban waktu musim dingin pada sebagian besar rumah meIayang mendekati 30 persen, petani anggrek selalu menggunakan pelembab udara, atau mengatur anggrek mereka di baki keIembaban khusus atau baki berisi kerikiI . Beberapa anggrek juga mendapat manfaat dari kabut.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Pupuk: Tempat tanam anggrek di tanam memiliki sedikit nutrisi, sehingga anggrek harus dipupuk untuk mempertahankan pertumbuhan yang sehat. Gunakan pupuk cair, dan encerkan Iebih dari yang Anda Iakukan untuk tanaman Iain. Pupuk hanya boleh diberi ketika tanaman daIam masa pertumbuhan aktif. Ini berarti bahwa sebagian besar anggrek tidak boleh dibuahi di tengah musim dingin, atau segera seteIah mereka ditanam kembali. Banyak petani menggunakan pupuk 30-10-10, meskipun yang Iain Iebih suka 10-10-10 atau 10-10-30. Membasahi anggrek Anda dengan emuIsi ikan atau ekstrak rumput Iaut akan memberikan nutrisi mikro.(Egdaf)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahapan Memupuk Tanaman Anggrek
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar