Cara Merawat Anggrek

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kita semua pasti pernah melihat tanaman anggrek. Anggrek bisa untuk menambah kecantikan ruangan rumah. Tidak di ragukan lagi mengapa banyak orang yang menginginkan bunga anggrek, karena bunga anggrek sangatlah indah dan cantik. Ada banyak meminatiuntuk menanam bunga anggrek di pekarangan rumahnya sendiri. Pertumbuhan anggrek dapat di nilai dari lingkungan di mana anggrek itu di tanam dan juga faktor dari dalam tumbuhan anggrek tersebut.

    Cara merawat anggrek sangatlah mudah dan anda perlu untuk memperhatikan suhu dari jenis-jenis tanaman anggrek. Adapun tanaman bunga anggrek yang tidak bisa terkena matahari, jadi anda harus menyesuaikan jenis-jenis dan juga karkter dari bunga anggrek tersebut. Berikut adalah cara untuk merawat anggrek.

    • Memakai Media Tanam Yang Cocok Terhadap Bunga Anggrek

    Jika kalian ingin merawat ataupun menanam bunga anggrek, kalian harus mengetahui jenis anggrek yang kalian beli, karena anggrek juga memiliki penempatan di suhu yang berbeda-beda sesuai dengan jenis-jenis anggreknya. Jadi kamu harus tahu media apa yang perlu di gunakan.

    • Menempatkan Di Lokasi Yang Sama Dengan Karakternya

    Anda juga bisa untuk menempatkan bunga anggrek sesuai dengan jenis yang dimiliki, bisa saja sesuai dengan kelembaban atau juga seberapa butuh terhadap sinar matahari.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Terkena Sinar Matahari

    Anggrek membutuhkan sinar matahari untuk melakukan pertumbuhan. Anggrek tidak di perbolehkan terkena dengan sinar matahari secara langsung, karena itu akan membuat matahari bisa layu. Jika sinar matahari yang masuk ke dalam tumbuhan anggrek dengan tidak berlebihan maka tanaman anggrek akan bertumbuh dengan bagus, anggrek juga terlihat lebih cantik dan baik.

    • Penyiraman

    Penyiraman juga di lakukan terhadap tanam anggrek, karena tanaman anggrek juga membutuhkan air untuk bertumbuh. Air yang di gunakan untuk menyiram bunga anggrek harus dengan air yang bersih. Anda bisa menyiram bunga anggrek saat cuaca yang sedang berlangsung, anda bisa menyiram bunga anggrek dua kali sehari. Saat hujan datang jangan biarkan bunga anggrek berada di luar, bunga anggrek bisa terkena air dan air yang berlebihan bisa membuat bunga anggrek bisa busuk dan bahkan bisa mati.

    • Memberantas Hama

    Anda harus menjaga kebersihan dari bunga anggrek, dengan cara memberikan pestisida kepada anggrek. Agar tanaman anggrek selalu bertumbuh dengan lebih baik lagi.

    Baca juga : Macam Macam Media Untuk Tanaman Anggrek

    • Menjaga Terhadap Kelembaban Lingkungan Tumbuh Dan Media Tanam

    Jangan biarkan kelembaban tanaman anggrek berkurang. Anda bisa menjaga kelembaban dengan cara tetap rutin untuk menyiram bunga anggrek agar kelembaban nya bisa selalu seimbang dan bertumbuh dengan bagus dan juga jangan lupa berikan pencahayaannya.

    • Lampu Ruangan

    Banyak orang yang menyukai bunga anggrek sampai banyak yang meletakkan bunga anggrek ke dalam pot dan meletakkan bunga anggrek ke dalam rumah. Tetapi di dalam rumah tidak terdapat sinar matahari, jika bunga anggrek tidak terkena sinar matahari yang cukup bunga anggrek bisa mati, maka pada saat anda menginginkan bunga anggrek tetap hidup di saat anda meletakkannya ke sebuah ruangan anda bisa menggunakan lampu ruangan untuk mengganti sinar matahari.

    • Memberikan Pupuk

    Pupuk bisa membantu untuk melakukan pertumbuhan bunga anggrek lebih cepat dan juga bisa tetap menjaga bunga anggrek tetap stabil. Anda tidak bisa memberikan pupuk yang sembarangan kepada bunga anggrek takaran yang di berikan juga harus pas agar tidak berlebihan.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Riau

    • Menyesuaikan ketinggian

    Anggrek dapat tumbuh dengan ketinggian yang optimal, anda bisa menanam anggrek dengan ketinggian yang tidak berlebihan.

    • Mengatur Suhu Udara

    Mengatur suhu udara, anda juga perlu untuk menjaga suhunya agar kelembabannya tidak berkurang.

    • Memperhatikan Pertumbuhannya Dengan Benar

    Anda hanya perlu untuk merawat nya dengan benar, pastikan semua tanaman anggrek bertumbuh dengan baik. (rinta)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Merawat Anggrek
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar