Pengemudi yang Ngajak Duel Polantas Ternyata Relawan Jokowi

Daftar Isi

    Tohap Silaban yang mencekik anggota Polantas, Patroli Jalan Raya di Tol Angke 2, karena tak terima mobil Toyota Agyanya ditilang.


    JAKARTA-Polisi akhirnya meringkus pengemudi mobil yang mengajak duel Polisi Lalu Lintas, Patroli Jalan Raya (PJR) di Tol Angke 2 yang videonya viral di media sosial tak bisa berkutik.

    Nama pengemudi ini bernama Tohap Silaban. Hasil penulusuran di laman facebooknya, Sabtu (8/2/2020), Tohap Silaban banyak mem-posting foto-foto dirinya dalam kegiatan pada masa Pilpres 2019. Beberapa foto menunjukkan dirinya sebagai relawan di Rakyat Militan Jokowi (Ramijo).

    "Saya " Tohap Silaban" Sekjen RAMIJO (Rakyat Militan Jokowi) menghimbau dan tidak setuju dan mendukung keberatan PGI atas Pasal 69 dan Pasal 70 tentang RUU Pendidikan Keagamaan Kristen di RUU Pesantren dan Pendidikan Agama!!!!! SALAM RAMIJO," demikian tulisan Tohap Silaban yang di-posting pada 25 Oktober 2018.

    Saat dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dilansir dari detik.com, mengaku tidak mengetahui apakah Tohap Silaban adalah seorang relawan Jokowi.

    "Saya tidak mendapatkan informasi kalau itu. Tapi, informasinya, yang bersangkutan bekerja di biro jasa," ujar Yusri, Sabtu (8/2/2020).

    Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan Tohap Silaban adalah seorang aktivis.

    "Iya, yang bersangkutan aktivis," tutur Arsya.

    Tohap Silaban ditangkap setelah video dirinya melawan anggota PJR di Tol Angke 2, Jakarta Barat, viral di media sosial. Tohap ditangkap saat sedang ngopi di kedai kopi di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/2) malam.

    Tohap telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi juga telah resmi menahan Tohap Silaban.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengemudi yang Ngajak Duel Polantas Ternyata Relawan Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar