Pemprov Riau Belum Naikkan Status Siaga Banjir

Daftar Isi

    LancangKuning.com -  Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Riau belum menetapkan status siaga banjir untuk Provinsi Riau. Untuk itu, Pemprov Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau terus melakukan pendataan dan menginventarisir.

    Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan akan melihat perkembangan kondisi ke depannya. Apabila, bencana banjir sudah meluas, kemungkinan statusnya akan dtingkatkan menjadi siaga. 

    "Untuk penetapan status siaga tersebut menurutnya ada aturan yang harus dilalui. Dimana, minimal ada tiga daerah yang terkena bencana banjir untuk bisa status ditingkatkan. Sejauh ini baru dua daerah yakni, Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu. Mudah-mudahan banjir terus surut dan tidak datang lagi,"ujar Edwar Sanger.

    Sementara itu, Kepala BMKG Sugarin mengatakan, bulan November, Desember 2016, hingga bulan Februari 2017 berpotensi hujan. "Untuk itu, kita menghimbau agar daerah yang berpotensi banjir seperti di Kabupaten Rohul dan Kampar agar bisa segera di antisifasi,"imbaunya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Belum Naikkan Status Siaga Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar