Idap Virus Corona, Rusia Ancam Usir Warga Asing

Daftar Isi

    Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin mengatakan, dia telah menandatangani dekrit untuk menutup perbatasan dengan China yang berada di Timur Jauh Rusia. Foto/Reuters

    JAKARTA-Setiap warga negara asal China yang dinyatakan positif mengidap virus Corona terancam diusir dari Rusia. Upaya ini dilakukan Rusia, adalah untuk meminilisasi merebaknya virus berbahaya ini di China.

    Sejauh ini dilaporkan ada dua kasus virus pekan lalu yang dialami dua warga negara China. Satu kasus muncul di Tyumen, kawasan Siberia, satu lainnya di kawasan Zabaykalsky di timur jauh.

    Militer Rusia mulai menerbangkan pulang para warga negara Rusia dari Hubei, provinsi di China yang merupakan pusat wabah virus tersebut.

    Penerbangan akan dilakukan pada Senin dengan membawa 130 dari 600 orang, kata para pejabat.

    Secara terpisah, Rusia telah memindahkan 58 warganya dari daerah perbatasan dengan China pada Sabtu (1/2), kata pemerintah daerah Pirmorsk di akun Instagram-nya pada akhir pekan.

    Moskow sudah melarang penerbangan langsung ke China. Pesawat-pesawat yang tiba di terminal khusus bandara Sheremetyevo di Moskow, beserta seluruh penumpangnya, diperiksa.

    Perusahaan kereta api Rusia juga sudah mulai menghentikan layanan kereta penumpang ke negara itu.(rie/ant)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Idap Virus Corona, Rusia Ancam Usir Warga Asing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar