Strategi Negosiasi Bisnis

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Agar sukses didunia bisnis, ketika anda mempunyai keahlian dalam negosiasi di bisnis untuk  mendapatkan hasil maksimal dan memberikan harga yang sesuai .Ketika anda sedang berhadapan dengan penjual yang menaikkan harganya dan tidak sesuai dengan harga barang yang sebenarnya anda sebagai negosiasi yang handal pasti bisa menawar harga tersebut dengan keinginan anda. Memahami seni negosiasi sangat lah berguna untuk hal yang positif dan hasil yang baik.

    Jangan Membuat Kesepakatan Buruk Lainnya

    Dalam bisnis, taruhannya terlalu tinggi dan konsekuensinya terlalu parah untuk memungkinkan kesepakatan buruk lewat meja Anda. Coba pikirkan: apa yang akan Anda lakukan jika, Negosiasi bisnis mencapai jalan buntu yang tampaknya mustahil.

    Ada kesenjangan besar antara apa yang diinginkan penjual dan apa yang mampu dibeli pembeli. Negosiasi kontrak dengan satu masalah ternyata mengandung banyak masalah yang berbeda. Mitra Anda tampaknya tidak fleksibel, kaku, dan tidak mau berkompromi

    Jika Anda tidak yakin bagaimana menangani setiap tantangan negosiasi bisnis ini, maka Anda memerlukan laporan gratis ini.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Dikuratori dari beberapa artikel dalam buletin Briefing Negosiasi Harvard, Strategi Negosiasi Bisnis: Cara Bernegosiasi Penawaran Bisnis yang Lebih Baik mengandung informasi yang paling penting dan paling relevan yang Anda butuhkan untuk menegosiasikan hasil terbaik untuk Anda dan perusahaan Anda. Bangun Kepercayaan dengan Musuh yang Paling Menantang

    Seperti yang akan Anda baca di Strategi Negosiasi Bisnis: Cara Bernegosiasi Penawaran Bisnis yang Lebih Baik, dengan strategi negosiasi itikad baik, Anda dapat membangun kepercayaan dan membuat kesepakatan yang menguntungkan dengan siapa saja.

    Dalam laporan khusus dan gratis ini, Anda akan menemukan:

    • Cara membuat pertukaran informasi secara terbuka - bahkan di antara pihak-pihak dengan sedikit alasan untuk saling mempercayai
    • Cara menumbuhkan timbal balik dengan berbagi informasi tentang alternatif terbaik Anda ke perjanjian yang dinegosiasikan (BATNA)
    • Mengapa terkadang cara terbaik untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan hanya dengan bertanya.

    Baca juga : Pengertian Regresi dan Korelasi

    Dinamika Negosiasi

    Untuk eksekutif dengan setidaknya delapan hingga sepuluh tahun pengalaman manajemen. Negosiasi Dinamika dirancang untuk membantu mengembangkan gaya negosiasi pribadi Anda dalam lingkungan internasional yang menantang, berorientasi pada tindakan. Anda akan belajar keterampilan dan strategi dan, di atas segalanya, Anda akan mendapatkan latihan yang Anda butuhkan untuk menjadi percaya diri dan efektif.

    Ada dua strategi negosiasi dibawah ini.

    • Buat beberapa penawaran secara bersamaan.

    Ketika Anda hanya menempatkan satu penawaran di atas meja pada suatu waktu, Anda akan belajar sangat sedikit jika pihak lain menolaknya. Sebaliknya, pikirkan apa yang terjadi ketika Anda secara bersamaan memberikan beberapa penawaran, yang masing-masing sama berharganya bagi Anda, jika pihak lain menolak semua penawaran Anda, tanyakan yang mana yang paling ia sukai.

    Pilihannya untuk penawaran tertentu harus memberi Anda petunjuk kuat tentang di mana Anda mungkin menemukan perdagangan yang menghasilkan nilai. Selain mengidentifikasi potensi langkah menang-menang, ketika Anda membuat beberapa penawaran secara bersamaan, Anda memberi sinyal sifat alami Anda yang fleksibel dan fleksibel, serta keinginan Anda untuk memahami preferensi dan kebutuhan pihak lain. Jadi, lain kali Anda akan mengajukan penawaran, saran Bazerman, pertimbangkan untuk membuat tiga yang Anda hargai sama saja.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Cari pemukiman pasca-penyelesaian.

    Bayangkan Anda baru saja mencapai kesepakatan. Anda cukup senang dengan kesepakatan itu, tetapi curiga Anda bisa mendapatkan lebih banyak nilai darinya. Menurut kebijaksanaan konvensional, Anda harus berhenti berbicara tentang perjanjian dengan mitra Anda dan terus maju, jangan sampai Anda merusak kesepakatan. Sebaliknya, Bazerman menyarankan untuk bertanya kepada pihak lain apakah dia bersedia untuk melihat kembali perjanjian tersebut untuk melihat apakah itu dapat dibuat lebih baik.

    Jelaskan kepada rekanan Anda bahwa Anda masing-masing akan dengan bebas menolak kesepakatan yang direvisi jika itu tidak meningkatkan kedua hasil Anda. Jenis penyelesaian pasca penyelesaian ini dapat menyebabkan sumber nilai baru untuk dibagi di antara Anda. Ini juga dapat membantu menghasilkan kontrak win-win jika Anda belum memilikinya. Keberhasilan Anda dalam menuntaskan kesepakatan awal Anda mungkin telah membangun kepercayaan yang dibutuhkan untuk mengeksplorasi kemungkinan kesepakatan yang bahkan lebih kuat.(Putra)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Strategi Negosiasi Bisnis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar