Mahasiswa Meranti Gelar Simulasi Try Out Bagi Pelajar SMP dan SMA Sederajat

Daftar Isi

     

    Foto: Acara Try Out

    LancangKuning.Com, MERANTI -
    Tidak seperti mahasiswa kebanyakan yang lainnya ketika momen liburan semester datang banyak mahasiswa memanfaatkan dengan jalan-jalan namun Sebuah terobosan baru yang perlu diapresiasi untuk Himpunan Mahasiswa Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Meranti.

    Baca Juga: Pilkada Inhu 2020, DPD II Golkar Serahkan Empat Berkas Bakal Calon

    Diwaktu liburan semester mereka sibuk memikirkan dunia pendidikan dikampungnya dengan mengadakan simulasi try out UNBK akbar bagi pelajar SMP, MTS, SMA, MA sederajat sekecamtan Tebing Tinggi Barat dihalaman Kantor Camat Jalan Perumbi Alai (30/1/2020).

    Sutrisno mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau Pekanbaru selaku ketua panitia acara menyampaikan bahwa beliau terinspirasi dari seniornya terdahulu yang pernah melakukan agenda sebelumnya.

    Baca Juga: Perkembangan Otomatisasi Perkantoran

    "Dulu waktu saya SMA saya pernah mengikuti agenda yg serupa pernah dibuat oleh Himpunan Mahasiswa Tebing Tinggi Barat zaman Kanda Basiruddin, Rustam dan lain-lain waktu simulasi try out. Saya merasakan sampai hari ini sangat bermanfaat. Makanya saya membuat agenda yang kali kedua setelah beberapa tahun tidak dilakukan. Bedanya kali ini kami menggunakan aplikasi saja sedangkan dulu masih manual menggunakan kertas," ungkap Sutrisno Anak desa Maini Darul Aman Ketua panitia pelksana.

    Senada dengan yang disampaikan oleh Miftahul Azhari, ST  Ketua Himpunan Mahasiswa Tebing Tinggi Barat dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para kepala sekolah, guru dan siswa yang hadir antusias mengikuti acara try out yang dilaksanakan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Begitu juga ucapan terimaksih kepada kepala dinas pendidikan, camat tebing tinggi barat, kapolsek,dan semua yang terlibat dalam mensukseskan acara tersebut.

    "Ucapan terimaksih banyak kepada seluruh elemen yang terlibat dalam agenda simulasi try out ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu para pihak yang membantu kemudian permohonan maaf jika dalam agenda ini banyak kekurangan. Kami sadari sebagai mahasiswa pasti banyak kelemahan dan keteledoran disana sini. Semoga kedepan kita bisa sama-sama lebih baik lagi," ucap pria yang akrab dipanggil Ari juga sekarang sebagai Direktur Bumdes desa Insit.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Adik-adik yang mengikuti agenda ini harus tetap semangat supaya bisa lulus 100%. Tetap niatkan sejak dini dan  bercita-citalah mengikuti jenjang pendidikan sampai setinggi-tingginya. Jika nanti kepekanbaru jangan khawatir  Kami siap menjadi rumah bagi kalian dan membimbing untuk mempermudah akses kekampus yang kalian minati," imbuhnya.

    Turut hadir di acara tersebut Kapolsek tebing tinggi barat menyampaikan tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara. Perwakilan Dinas Pendidikan Meranti Kabid pendidikan dasar, Perwakilan Kadispora dan Seluruh Kepala sekolah SMP dan SMA sekecamatan Tebing Tinggi Barat.

    Dari informasi panitia peserta yang semula terdaftar 300 ternyata di hari H membludak sehingga kursi yang disediakan harus ditambah 100 an lebih lagi. Terlihat antusias yang luar biasa.

    Acara dibuka secara resmi oleh Camat Tebing Tinggi Barat Drs. H. Said Zamhur,MM. Walau dalam kondisi kurang sehat namun karena kerinduannya terhadap anak generasi penerus beliau menyempatkan hadir bersama.

    Dalam kata sambutannya beliau mengapresiasi agenda yang dilakukan oleh mahasiswa dan memberikan motivasi.

    "Bagi anak-anakku mari kita gantungkan cita2 setinggi mungkin dan ingat pesan bapak ini, manfaatkan sebaik-baiknya waktu 5 sebelum 5 yakni muda sebelum tua, lapang sebelum sempit, kaya sebelum miskin, sehat sebelum sakit dan hidup sebelum mati. Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim acara simulasi try out UNBK Akbar saya buka secara resmi," tutup camat disambut tepukan gemuruh oleh para peserta. (LKC/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Meranti Gelar Simulasi Try Out Bagi Pelajar SMP dan SMA Sederajat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar