Heboh Virus Corona, Dokter Spesialis: Tetap Harus Waspada, Bukan Cemas Berlebihan

Daftar Isi

    Foto: Dokter Spesialis Paru (Konslutan) Rumah Sakit Aulia dr. H. Surya Hajar FD, Sp.P(K), FCCP FISR

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Dokter Spesialis Paru (Konslutan) Rumah Sakit Aulia dr. H. Surya Hajar FD, Sp.P(K), FCCP FISR menghimbau kepada masyarakat untuk harus waspadai dengan Virus Corona atau 2019-nCov.

    Baca Juga: Sedih, Kisah Ibu Malang Ini Dibuang Karena Terkena Penyakit Stroke

    Menurutnya masyarakat terlalu dibuat takut dengan pemberitaan, sehingga cemas berlebihan dan lupa menjaga daya tahan tubuh. Surya berharap agar masyarakat selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tinggi protein dan buah-buahan yang tinggi vitamin C.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Intinya virus itu menyerang daya tahan tubuh kita. Kalau daya tahan tubuh kita lemah, tentu virus akan cepat masuk termasuk Virus Corona,” katanya kepada tim lancangkuning.com, Rabu (29/01/2020).
    Adapun antisipasi yang bisa dilakukan masyarakat dengan alat pelindung diri minimal dengan menggunakan masker N-95 ketika sedang berada diluar.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Surya menjelaskan Virus Corona penyebaran melalui udara, kemudian terhirup dan masuk kedalam tubuh serta menyerang sistem kekebalan tubuh. Begitu terhirup tidak langsung meninggal, tapi ada gejala-gejalanya. Muncul gejalanya itu berbeda-beda, semakin lemah daya tahan tubuh semakin mudah diserang virus.
    “Terkait ketakutan masyarakat membeli produk (barang) dari China, saya rasa tidak menular lewat barang. Jangan terlalu takut yang penting jaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita,” pesannya. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Heboh Virus Corona, Dokter Spesialis: Tetap Harus Waspada, Bukan Cemas Berlebihan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar