Miliki Kesan Tersendiri, Dua Anggota DPRD Meranti Rayakan Imlek Tahun 2020

Daftar Isi

    Foto: Ketika Perayaan Imlek

    LancangKuning.com, Meranti -- Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 mempunyai kesan tersendiri bagi Duo Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada masyarakat Kepau Baru yang merayakannya.

    Baca Juga: Ketua DPRD Inhil Buka Open Badminton se Inhil Utara

    Bagaimana tidak, Imlek tahun 2020 ini merupakan perayaan pertama bagi Pandumaan Siregar SP pasca dilantik menjadi anggota DPRD kepulauan Meranti dari Daerah Pilihan 2 Rangsang dan Tebing Tinggi Timur. Dia sadar bahwa selama 20 Tahun di Desa Kepau Baru belum mampu memberikan kontribusi berarti untuk masyarakat yang Ia cintai itu.

    Foto: Ketika Perayaan Imlek

    Tinggal puluhan Tahun disana,  Padumaan Siregar juga mengaku kagum dan bangga melihat perbesaan suku, etnis dan agama tidak pernah terjadi kegaduhan,  pertengkaran dan pecah belah antar warga Kepau Baru.

    Baca Juga: Antisipasi Wabah Virus Corona, Pemkab Bengkalis Aktifkan SKD

    Pandu sangat beharap keberagaman masyarakat Kepau Baru yang mayoritas Suku Akit itu terus menunjukkan kekompakan, kebersamaan dan terus menjaga tali silaturrahmi hingga ajal yang memisahkan.

    Foto: Ketika Perayaan Imlek

    “Saya bangga menjadi bagian dari masyarakat Kepau Baru,  20 Tahun saya disini, tidak pernah ada pemisah diantara kita dalam bermasyarakat, Desa ini (Kepau Baru red)  mengajarkan saya arti Binnika Tunggal ika,” Ujar Pandu Sapaan Akrabnya kepada Warga Dusun I Kepau Baru dalam Pidatonya. Minggu, (26/01/2019)

    Dihadapan ratusan warga yang berbaur mesra dilapangan Sepak Bola Dusun I Kepau Baru itu,  Pandu juga menyampaikan bahwa perayaan Imlek Tahun ini terlihat istimewa dan lebih meriah dengan hiburan Orgen Tunggal di 2 tempat yang berbeda yaitu di dusun I dan dusun III Kepau Baru.  

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Alhamdulillah saya bersama Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH disamping pulang kampung, kami juga  memberikan bantuan uang tunai senilai 12 juta dan bingkisan Imlek berupa minuman kaleng 200 kes buat warga yang merayakan Imlek,” Kata Pandu.

    Sementara itu,  kesan yang sama juga dirasakan H. Muhammad Adil SH kepada warga Suku Akit Kepau Baru yang merayakan Imlek. Dalam pidatonya Dia mengucapkan trimakasih atas sambutan yang sangat istimewa yang diberikan.

    Foto: Ketika Perayaan Imlek

    Anggota DPRD Provinsi Riau dua periode itu juga berharap segala bentuk bentuan agar dapat mendatangkan kebahagiaan dan kegembiraan bagi masyarakat Kepau Baru khususnya yang merayakan Imlek.

    “Kehadiran dan Bantuan kami tidak seberapa,  paling tidak ini bukti nyata pendekatan dan perhatian khusus kami untuk kepada masyarakat,” Ungkap Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti itu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Bakal Calon Bupati Perdana yang mendapatkan Rekomondasi Partai PKB itu juga menjelaskan awal mula momen Imlek mendapatkan kebebasan untuk dirayakan bagi warga Tionghoa tidak terlepas dari kontribusi mantan Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid yang sangat aktif mempromosikan multikulturalisme Indonesia.

    “Beliau Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini,  kami berdua bernaung perahu ini,  maka kawajiban bagi kami untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat tanpa memandang suku, etnis dan agama, ” Jelas H. Adil.

    H. Adil yang Tahun juga menghadiri perayaan Imlek di Kepau Baru ini juga meminta do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Kepau Baru agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam bersaing untuk memenangkan Pilkada Bupati Kabupaten kepulauan Meranti tahun 2020 ini.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miliki Kesan Tersendiri, Dua Anggota DPRD Meranti Rayakan Imlek Tahun 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar