Polisi Gagalkan Perompakan Kapal Tanker di Selat Malaka

Daftar Isi

    BATAM-Tim Airud Polda Kepri di back-up BKO Mabes Polri berhasil menggagalkan aksi perompakan kapal tanker (MT) Horizon Maru di perairan Selat Malaka, tepatnya di Laut Kabil, Selasa dinihari (21/1/2020) sekitar pukul 00.34 WIB.

    Dari penggerebekan yang dilakukan aparat kepolisian, tiga diantaranya berhasil melarikan diri dan satu diantaranya berhasil ditangkap.

    Iya benar kejadiannya, kita mendapat informasi sedang ditangani kapal Baladewa BKO Mabes. Tapi informasinya masih lagi dikembangkan, nanti kita informasikan yang lebih lengkap iya. Saya bersama Pak Dir Polairud lagi ke arah Kukup, Malaysia," kata Kanit Intel Dir Polairud Polda Kepri, Iptu Gea.

    Untuk satu terduga pelaku yang berhasil ditangkap, dikabarkan bernama Ilwan, warga Batuaji, Kota Batam. Sedangkan tiga terduga perompak lainnya bernama Sigit, Makmur, dan Rian. Mereka tinggal di daerah Bengkong dan Batuaji, Kota Batam.

    Akibat kejadian ini, satu orang kru kapal pengangkut minyak itu dilaporkan mendapatkan luka akibat senjata tajam di bagian wajah.

    Peristiwa perompakan ini diketahui setelah kapal tanker MT Horizon Maru memancarkan sinyal darurat di channel (Ch) 16 untuk seluruh kapal yang berada di Kabil, Batam, pada pukul 05.13 WIB. Pihak Syahbandar Pelabuhan pun membenarkan adanya sinyal darurat ini.

    "Sekarang polisi sedang menginterogasi satu terduga pelaku yang berhasil ditangkap," ungkap salah seorang petugas Syahbandar saat dihubungi.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Gagalkan Perompakan Kapal Tanker di Selat Malaka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar