Pemprov Riau Beri Penghargaan Kepada 120 Guru dan Siswa Berprestasi

Daftar Isi

    PEKANBARU- Bersempena Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Jumat (25/11/16), Pemprov Riau memberikan penghargaan bagi 120 guru dan siswa yang berprestasi.

    Upacara Peringatan Hari Guru sekaligus pemberian penghargaan ini, digelar di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (25/11/16). Penyerahan penghargaan ini secara simbolis diberikan oleh Sekdaprov Riau H Ahmad Hijazi.

    Sekdaprov yang membacakan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy mengatakan, guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa menjadi taruhan. 

    "Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,"sebutnya.

    "Harus diakui bahwa hingga kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan. Masih diperlukan upaya-upaya yang lebih keras agar pekerjaan guru di Negara kita betul-betul sebagai pekerjaan professional di masa yang akandatang,"tegasnya.

    Disebutkan, pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri.

    Profesionalisme guru, khususnya berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karirnya makin terus ditumbuhkembangkan. Beberapa kebijakan strategis untuk membentuk guru yang profesional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi sedang dan akan terus dilakukan oleh pemerintah di semua tingkatan. Peningkatan profesionalisme guru menjadi salah satu dari lima agenda utama pembangunan pendidikan nasional.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Beri Penghargaan Kepada 120 Guru dan Siswa Berprestasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar