Bupati Siak Resmikan ATM Beras yang Terkahir

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, SIAK -- Launching mesin ATM beras merupakan upaya Pemkab Siak untuk menyadarkan umat akan pentingnya salat subuh berjamaah di masjid serta menyediakan bahan pokok berupa beras bagi warga kurang mampu.

    Hal itu disampaikan Bupati Siak, Alfedri saat launching ATM Beras di Masjid Nurul Hikmah, Kecamatan Sungai Mandau, Jumat (17/01/2020).

    Baca Juga: Masyarakat Pekanbaru Geger, Ada Jejak Harimau di Tenayan Raya

    Launching ATM Beras kali ini merupakan yang Launching ATM Beras yang terakhir setelah 13 ATM Beras diresmikan di 13 Kecamatan diKabupaten Siak.

    ATM Beras ini merupakan program Baznas Kabupaten Siak, tujuannya untuk mendidik umat agar senantiasa melakukan salat subuh berjamaah, "Alhamdulillah sejak gerakan sholat subuh berjamah dan launching ATM beras ini dilakukan, masjid-mesjid kita di Kabupaten Siak ini sholat subuhnya sudah mulai ramai," ujarnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Alfedri berharap, masyarakat yang salat subuh di masjid ini tidak hanya mengharapkan hadiah, namun jadikan program ATM Beras ini motivasi agar kita mau melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid, "Kapasitas mesin ATM Beras ditarik untuk 50 orang mustahik, kalau jamaah datang 50 orang ke masjid, bisa penuh masjid kita," ucapnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Lebih lanjut, Alfedri mengatakan launching ATM Beras ini dalam rangka memenuhi kebutuhan beras bagi para mustahik yang ada di Sungai Mandau. Sejak diluncurkannya program ATM beras, diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Siak, "Kami berharap para muzaki yang kelebihan harta agar mengeluarkan zakatnya di Kabupaten Siak, dan berinfak beras demi membantu warga yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka," harapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak Resmikan ATM Beras yang Terkahir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar