Kemenag Pekanbaru Gandeng Garuda Cyber Wujudkan Smart School Madani Berbasis Digital

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru membuat terobsan baru yakni Smart School Madani. Kemenag menggandeng salah satu perusahaan Start Up yang ada di Pekanbaru Garuda Cyber.

    Baca Juga: 5 Makanan khas ini wajib kamu coba saat berkunjung ke Riau

    Kemesraan Kemenag Pekanbaru dan Garuda Cyber untuk mewujudkan sekolah berbasis digital era 4.0. Nantinya seluruh Madrasah sePekanbaru akan menerapkan teknologi berbasis digital.

    Foto: Istimewa

    "Kita menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah Madrasah dan pondok pesantren sePekanbaru agar menerapkan teknologi Smart School Madani disekolah masing-masing," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Edwar S diagenda workshop Smart School Madani, Kamis (16/1/2020).

    Baca Juga: Penting Untuk Dipahami! Jualan Online di Tahun 2020 Harus Punya Izin Usaha

    Menurutnya program ini diharapkan manajemen guru, siswa dan orangtua lebih komunikatif melalui smartphone. Orangtua bisa memantau aktivitas anak-anaknya disekolah, begitupun dengan kepala sekolah bisa memantau aktivitas belajar antara guru dan siswa.

    Foto: Istimewa

    "Ada tujuh hal yang mendasari terbentuknya madrasah madani yaitu harus aman, nyaman, bersih, sehat, hijau, berbasis teknologi dan bekerjasama," tambah Edwar.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dalam agenda workshop tersebut ia turut menyampaikan inovasi baru khususnya pada jam masuk madrasah lebih awal setengah jam menjadi pukul 06.30 WIB.
    Penerapan kebijakan ini telah diterapkan sejak awal Januari dan memperoleh dampak positif selama penerapan tersebut.

    Foto: Istimewa

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Anak-anak akan lebih cepat bangun, lebih cepat melaksanakan shalat subuh dan berangkat ke sekolah.  Secara konkrit Kemenag akan mengadakan pelatihan pemantauan untuk pengawas di bawah lingkungan Kemenag Pekanbaru agar kebijakan tersebut efektif diberlakukan," tutupnya. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kemenag Pekanbaru Gandeng Garuda Cyber Wujudkan Smart School Madani Berbasis Digital
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar