Peduli Penghijauan, Polres Rokan Hulu Tanam 1700 Pohon

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, ROHUL -- Dalam rangka "Polri Peduli Penghijauan Penanaman Pohon Serentak" Polisi Resort Rokan Hulu gelar kegiatan tanam pohon bersama yang bertempat di Trans Polri Kecamatan Ujung Batu, Jumat (10/01/2020).

    Kegiatan yang di Pimpin Langsung Oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu Ny. Evie Dasmin, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS, S.IP, M.SI, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu Ny. Vivi Willy,  Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba, Kabag Ren Kompol Samsir, Para Kasat Polres Rokan Hulu, Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutauruk,SH, Kasat Binmas Rokan Hulu, AKP Hermawan, SH, Kanit  Tipiter Ipda Nanang Pujiono, SH, Paur Humas Rokan Hulu, Ipda Feri Fadli, SH, Pama Polres Rokan Hulu, Pengurus dan Bhayangkari Cab. Rokan Hulu,.Personil Polres Rokan Hulu, serta Insan Pers se Rokan Hulu.

    Baca Juga: DPR AS Sepakat Halangi Trump Perang dengan Iran

    Giat yang di lakukan dalam rangka penghijauan dengan cara melakukan Penanaman Pohon yang di Awali Penanaman Pohon oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP. Dasmin Ginting yang di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hulu dan staff Pejabat Polres Rokan Hulu lainnya, serta seluruh personil Polres Rokan Hulu.

    Adapun kegiatan penanaman pohon yang turut di laksanakan Polsek dan personilnya secara serentak, dengan jumlah 1700 lebih pohon.

    Baca Juga: Dandim Inhil Hadiri Penanaman Pohon Ekonomi

    AKBP Dasmin Ginting, S.IK, Kapolres Rokan Hulu dalam wawancaranya kepada awak media, menyampaikan pesannya kepada seuruh masyarakat agar menjaga lingkungan sekitarnya, dan lakukan Penghijauan kembali terhadap hutan-hutan yang telah gundul dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penebangan secara sengaja.

    "Kita harapkan dengan adanya penanaman pohon ini, agar masyarakat semakin sadar, bahwa "Saatnya Menanam Bukan Menebang," kata Dasmin Ginting.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita pastikan agar pohon-pohon yang kita tanam tumbuh dengan baik, dengan cara kita jaga dan rawat bersama, kita juga menghimbau kepada masyarakat penanaman pohon ini juga bisa mengurangi Karlahut (Kebakaran lahan dan Hutan), yakni dengan menghentikan penebangan pohon, apalagi secara ilegal," tegas Dasmin Ginting.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Sekai lagi kita himbau kepada masyarakat dengan penanaman pohon ini, mari kita sampaikan kepada masyarakat "Saatnya Menanam, Bukan Menebang", agar nantinya puluhan tahun kedepan kita dapat nikmati hasilnya bersama, mari kita jaga dengan baik kelestarian lingkungan kita, sehingga anak cucu kita tidak merasakan dampak buruknya," pungkas Kapolres Dasmin Ginting. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peduli Penghijauan, Polres Rokan Hulu Tanam 1700 Pohon
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar