HIPMI Peduli Sumbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Solok Selatan

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, Solok Selatan --  Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat bersinergi bersama Dompet Dhuafa Singgalang dalam penyaluran 288 paket seragam dan ATK dan 337 tikar plastik untuk korban banjir bandang di Nagari Lubuk Ulang Aling, Kec. Sangir Batang Hari, Kab. Solok Selatan. Rabu (25/12/2019).

    Iqra Chissa selaku Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar mengatakan, dalam hal ini HIPMI ingin menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban banjir bandang. "Kita dari BPD sedikit ingin meringankan korban bencana yang terjadi di Lubuk Ulang Aling, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban yang terkena musibah,” terang Iqra.

    Baca Juga: Gubri: Semoga Natal & Tahun Baru 2020 Aman & Damai

    Ikra juga menyampaikan terimakasih kepada tim Dompet Dhuafa Singgalang dalam penyaluran bantuan ini, “kedepannya semoga kita lebih sering bersinergi bersama Dompet Dhuafa Singgalang,” imbuh Iqra.

    Di tempat yang sama, Musfi Yendra selaku   Ketua HIPMI Peduli Sumbar mengatakan, nantinya akan ada aksi lanjutan berupa recovery setelah penyaluran bantuan ini. “Kita tidak hanya menyalurkan bantuan juga akan ada  kajian keagamaan untuk anak-anak serta seluruh masyarakat disini," ungkap Musfi yang dalam hal ini juga sebagai Pembina Dompet Dhuafa Singgalang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Lebih lanjut Musfi  menerangkan terkait kondisi geografis di Solok Selatan, salah satunya di Lubuk Ulang Aling, daerah disini sangat rawan dimana sewaktu-waktu debit air bisa meluap secara tiba-tiba. “Semoga kedepannya akan ada edukasi kepada masyarakat tentang kebencanaan,” harap Musfi.

    "Agenda selanjutnya adalah Aksi Layanan Sehat (ALS) berupa layanan cek kesehatan secara gratis bersama HIPMI Peduli sinergi dengan Dompet Dhuafa Singgalang di Limapuluh Kota," pungkas Musfi.

    Baca Juga: Hakim Sidang MIN Gumarang Tegur Keras, Agus Komarudin: Keterangan Saksi Menentukan

    Syafril, tokoh masyarakat Lubuk Ulang Aling yang juga anggota DPRD Solsel mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh HIPMI Peduli.

    "Inilah kondisi masyarakat kami yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu. Untuk mengakses daerah medannya sangat berat, jalan bertanah dan terjal. Tapi kader HIPMI dan relawan Dompet Dhuafa Singgalang bisa sampai di sini membawa bantuan. Kami sangat berterima kasih sebesar-besarnya," kata beliau saat di lokasi bersama masyarakat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Berdasaran pantauan di lapangan, Nagari Lubuk Ulang Aling merupakan satu dari sekian daerah di Solsel yang terkena dampak paling besar banjir bandang minggu lalu. Kemudian di daerah Lubuk Ulang Aling Induk, Tengah dan dibagian Selatan total ada 14 Jorong terdampak.

    Informasi tambahan dari Kepala Jorong Batu Gajah, ada sebanyak 25 KK ditambah 16 unit rumah rusak, di Jorong Koto terdiri 48 KK dan 35 unit rumah terdampak. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HIPMI Peduli Sumbar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Solok Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar