Jatuh Tempo Diperpanjang, Realisasinya Masih Jauh Dari Target

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Kendati jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) hanya menyisakan kurang waktu dua pekan, namun sejuah ini realisasi PBB di Dinas Pendatapan (Dispenda) Kota Pekanbaru masih jauh dari target. Dimana perolehannya baru mencapai 52,6 persen dari target yang telah ditentukan yakni Rp 104 miliar.

    Sebenarnya, jatuh tempo pembayaran PBB pada 30 September lalu, tapi lantaran realisasinya masih jauh dari target maka diperpanjang hingga akhir November 2016.

    "Realisasi PBB sudah Rp 54,8 miliar atau 52,6 persen dari target Rp 104 miliar." Ungkap Kendi Harahap, Sekretaria Dispenda Kota Pekanbaru, Kamis (17/11/2016)

    Masih rendah realisasi PBB kata Kendi, akibat sulit ditemui Wajib Pajak dan melacak data Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) di lapangan. "Pendataan juga kurang akurat, ada pemekaran wilayah, dan data tidak sesuai lagi, Ada juga pemilik tinggal di luar kota asetnya di Pekanbaru,"Sampainya 

    Supaya realisasi PBB capai target pihaknya melakuakan berbagai upaya diantaranya memperpanjang jatuh tempo pembayaran PBB hingga 30 November2016mendatang. Perpanjangan jatuh tempo pembayaran lantaran realisasi PBB masih dibawah 50 persen dan masih banyak Wajib Pajak (WP) yang belum membayarkan kewajibannya. Perpanjangan jatuh tempo pembayaran PBB bertujuan agar wajib pajak yang melunasi sesudah  tanggal 30 September tak akan dikenai sanksi sebesar 2 persen. "WP yang membayar pajak setelah 30 September tak dikenakan sanksi 2 persen." Sampainya 

    Lanjut Kendi, pihaknya juga menberikan kemudahan untuk membayar pajaknya, proses pembayaran bisa dilakukan melalui BNI 46 dan juga Bank BJB. Dengan begitu, Wajib Pajak tidak perlu lagi antrian berlama-lama di loket pembayaran Dispenda. Sampainya. (san)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jatuh Tempo Diperpanjang, Realisasinya Masih Jauh Dari Target
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar