Usut Tuntas Kesejahteraan Petani Kelapa Inhil di Meja Pers Malam Ini

Daftar Isi

     

    Foto: Persiapan Diskusi Publik Meja Pers di Kaffe Arrahman Tembilahan

    LancangKuning.Com, INHIL - Berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak kesejehteraan petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir. Kali ini terobosan datang dari rekan-rekan insan pers di Inhil yang bertajuk Meja Pers.

    Malam ini pukul 20.00 WIB, Rabu (11/12/2019) akan diselenggarakan Diskusi Publik di Caffe Rizky Arrahman Resto, Jalan Sutung Ardi, Tembilahan. Dengan mengangkat tema Kesejahteraan Petani Kelapa, Tanggung Jawab Siapa?.
     


    Foto: Gladi oleh ketua panitia pelaksana

    Diskusi publik malam ini merupakan perdana dilaksanakan oleh rekan-rekan pers dan diharapkan dapat membawa dampak positif bagi petani kelapa. Tentu saja menghadirkan narasumber yang  berkompeten.

    Selama ini, pemerintah daerah sudah berbuat banyak mengenai perkelapaan di Kabupaten Inhil. Namun belum ada progres yang nyata selama Bupati HM Wardan memimpin. Salah satunya harga kelapa mengalami turun naik, sehingga membuat petani kelapa menjadi binggung dan bertanya-tanya, kenapa?

    Gagasan dan konsep pernah dicanangkan pemerintah daerah melalui program Sistem Resi Gudang (SRG) diawal tahun 2017. Hingga bergantinya tahun, SGR belum juga final dengan berbagai kendala yang pernah pemerintah daerah lontarkan ke publik.

    Disisi lain, SRG dianggap mempunyai harapan yang nyata bagi petani kelapa. Sebab, secara tak langsung, penetapan kebijakan harga kelapa bisa diambil alih oleh Pemda. Melalui Diskusi Publik Meja Pers malam ini, masyarakat bisa langsung melihat penjelasan narasumber terutama bagi pemangku kepentingan di pemerintahaan.

    Ketua panitia pelaksana Diskusi Meja Pers Loly Andriawan menuturkan persiapan diskusi sudah mencapai 99 persen. Undangan terbuka untuk masyarakat yang ingin menyaksikan langsung acara tersebut. Ketua juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah bersedia bahu membahu mempersiapkan acara ini.

    "Mari kita sama-sama sukseskan acara diskusi publik Meja Pers perdana digarap oleh Wartawan Inhil. Dan untuk masyarakat boleh hadir langsung ke lokasi acara," ujar Loly mengharapkan.

    Loly mengatakan, setelah acara ini dilaksanakan, kawan-kawan media akan mengawal statement dari pemerintah daerah, legislatif, pelaku usaha dan termasuk keluhan petani kelapa.

    Hadir sebagai narasumber, Bupati Inhil HM Wardan, Ketua DPRD Inhil Ferryandi, Ketua Komisi ll DPRD Inhil H Junaidi, Pengamat Perkelapaan Edy Sindrang (Anggota DPRD Inhil), Kadisperindag Inhil Dhoan Anggara, Kabag Ekonomi Wanhar, Kadis PMD Yulizal, Kadisbun H Ediwan Shasby, Dekan Fekon Zainal Arifin Hussien, Dekan Pertanian Dr Mulono Afrianto dan LKPD Yan Ekshan. (LKC/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usut Tuntas Kesejahteraan Petani Kelapa Inhil di Meja Pers Malam Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar