PP BEM FASIH Taja Seminar Nasional Kesehatan Tentang Kanker Serviks

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Gedung Rektorat Lantai 5 UIN Suska Riau tidak seperti hari-hari biasanya, kali ini ruangan tersebut dipenuhi mahasiswi-mahasiswi yang menghadiri acara seminar yang ditaja PP (Pemberdayaan Perempuan) BEM FASIH (Fakultas Syariah dan Hukum) UIN Suska Riau bertemakan “Muslimah Cerdas Mewaspadai Kanker Serviks” bertujuan  agar mahasiswi mengetahui gejala kanker serviks  dan cara mengantisipasinya. Kegiatan yang berlangsung hari Sabtu jam 09.00 WIB tersebut diikuti oleh 150 peserta dari beberapa jurusan dan universitas yang berbeda.

    Thania Rahma selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan acara seminar ini adalah untuk memberikan gambaran dari bahaya kanker serviks dan juga agar para mahasiswi peduli terhadap kesehatan dirinya.

    Lanjut, Thania- sapaan akrabnya- menambahkan, acara kita ini merupakan implementasi dari program kerja PP BEM Fasih Uin Suska Riau dibawah kepemimpinan Iskandar dan Yudi Utama Tarigan satu tahun kedepannya. Kita sangat responsif terhadap aspirasi mahasiswa yang mencintai kegiatan kesehatan.

    Seminar ini menghadirkan dua pembicara, Dr. Zul Aida, Sp.OG selaku dokter kandungan Rumah Sakit Aulia Hospital dan DR. Jumni Nelly, MA selaku Dosen Fiqh Munakahat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau. Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti seminar yang diadakan PP BEM Fasih ini dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Pemateri di dalam sesi tanya jawab. Seminar ini mendapat dukungan penuh dari civitas akademika Fakultas Syariah dan Hukum, terbukti dari hadirnya DR.Akbarizan, M.Ag, M.Pd selaku Dekan membuka acara seminar tersebut. Akhirnya terciptalah muslimah cerdas dalam mewaspadai Kanker Serviks. (Ulfa Auliya Sarasti)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PP BEM FASIH Taja Seminar Nasional Kesehatan Tentang Kanker Serviks
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar