Indonesia vs Vietnam, Pertemuan Pertama di Final SEA Games

Daftar Isi


    Foto: Indonesia vs Vietnam

    LancangKuning.com, Jakarta -- Timnas Indonesia U-23 dengan Vietnam akan melakoni pertemuan pertama pertandingan final SEA Games, saat kedua tim berjumpa di laga puncak pesta olahraga ASEAN ini di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

    Indonesia ke final SEA Games 2019 usai mengalahkan Myanmar 4-2 lewat babak tambahan di laga semifinal. Sementara Vietnam menang telak 4-0 atas Kamboja di semifinal lainnya.

    Baca Juga: Indonesia Sabet 42 Medali Emas dari Dayung dan Modern Pentathlon

    Bagi Indonesia dan Vietnam, ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di babak final SEA Games sejak era U-23 diberlakukan pada 2001. Tidak hanya itu, pertandingan nanti juga akan jadi duel pertama bagi kedua tim di laga puncak saat nama SEA Games diperkenalkan pada 1977.

    Semenjak SEA Games memberlakukan U-23 untuk cabang olahraga sepak bola pada 18 tahun silam, Indonesia baru dua kali ke final, pada 2011 dan 2013.

    Baca Juga: BUMN Kapal Buka Lowongan, Cek Selengkapnya Disini

    Saat jadi tuan rumah pada 2011, Timnas Indonesia U-23 yang ketika itu dilatih Rahmad Darmawan melawan Malaysia. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan, tetapi dalam adu penalti Indonesia kalah 3-4.

    Di SEA Games edisi berikutnya Indonesia kembali ke final. Kali ini Thailand yang jadi lawan di puncak. Namun lagi-lagi Indonesia hanya meraih perak usai kalah 0-1.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Vietnam tampil lebih banyak dengan sudah tiga kali ke final (2003, 2005, 2009).
    Pada 2003 Vietnam kalah 1-2 dari Thailand. Gajah Perang kembali jadi momok bagi Vietnam di final SEA Games 2005 usai menang 3-0. Pada 2009 giliran Malaysia yang kalahkan Vietnam 1-0.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dilansir CNN Indonesia, pertandingan melawan Vietnam di Rizal Memorial nanti jadi final ketiga bagi Garuda Muda, serta jadi yang keempat bagi Golden Star.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indonesia vs Vietnam, Pertemuan Pertama di Final SEA Games
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar