Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di Indonesia ada banyak Sekolah Tinggi/Perguruan tinggi yang berdiri di Indonesia Baik itu Perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri yang terdapat di berbagai kota maupun Kabupaten, Karna pendidikan sangatlah penting dan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas di dalam pendidikan, baik itu di kualitas, kuantitas dan di dalam aspek pemerataan.

    Dan  dari masing-masing dari setiap Sekolah Tinggi/Perguruan Tinggi masing-masing mempunyai Akreditasi yang berbeda-beda Salah satu nya adalah Akademi Keperawatan Tenaga Pembangunan Arjuna. Namun saat kita ingin memasuki sebuah perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan kita, kita juga harus memperhatikan Akreditasi dari perguruan tinggi yang nantinya akan kita masuki.

    Dan di era digital di saat ini, kita sudah bisa mencari banyak sekali informasi-informasi tentang perguruan tinggi, baik perguruan tinggi Swasta maupun perguruan tinggi Negeri. Berbicara tentang Akreditasi merupakan hal yang tepat untuk mencari dan memilih di mana kita akan melanjutkan pendidikan kita, Apa itu Akreditasi? Akreditasi merupakan penilaian langsung yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau biasa di sebut BAN-PT untuk penilaian terhadap kelayakan dan penilaian mutu Perguruan Tinggi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Meski akreditasi sudah banyak yang mengetahui, tapi masih banyak juga yang bertanya apa sih pentingnya akreditasi bagi sebuah Perguruan Tinggi? Akreditasi menjadi sangat penting Karna akreditasi merupakan bagian dalam sebuah perguruan tinggi sebagai sebuah penentu dari standar mutu dan juga penilaian pada suatu lembaga pendidikan, oleh pihak yang berada diluar lembaga yang independen. Akreditasi dapat juga diartikan sebagai salah satu upaya pemerintah guna mendasari dan juga menjamin mutu dari para alumni yang pernah belajar di perguruan tinggi tersebut sehingga nantinya para lulusan dari perguruan tinggi bisa memenuhi dan sesuai dengan kebutuhan kerja.

    Sementara itu Pendidikan sendiri merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh sekali dalam menentukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), karena itu pemerintah secara terus-menerus meningkatkan kualitas pendidikan, baik di dalam aspek kualitas, kuantitas maupun aspek pemerataan”., seperti misalnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom yang merupakan  salah satu Sekolah Tinggi atau Perguruan Tinggi yang terletak di Jalan Letjen Pol Sumarto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jalan Letjen Pol Sumarto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini termasuk juga dalam salah satu perguruan tinggi yang sudah banyak berkontribusi terhadap di banyak  daerah, dan juga yayasan dan selalu terus Bekerja keras mengembangkan perguruan tinggi tersebut.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Lubuk Sikaping

    saat ini sendiri hanya memiliki 4 jurusan antara lain seperti jurusan Sistem Inforsasi, Teknik Informatika, Teknik Informatika, dan Manajenemen Informatika. Dan pastinya setiap dari satu jurusan memilki sebuah akreditasi yang terbilang berbeda, Berikut tabel dari akreditasi jurusan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom ini :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Sistem Informasi

    S1

    2186/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017

    2017

    B

    2022-07-04

    Teknik Informatika

    S2

    2424/SK/BAN-PT/Akred/M/X/2016

    2016

    B

    2021-10-20

    Teknik Informatika

    D-III

    422/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/X/2014

    2014

    B

    2019-10-23

    Manajemen Informatika

    D-III

    481/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2014

    2014

    A

    2019-12-28

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Dalam sistem pengajaran yang ada dalam perguruan tinggi pada kampus ini di dukung oleh staf-staf pengajar atau dosen dengan kualitas terbaik dan berkompeten di dalam bidang keilmuannya, serta didukung pula dengan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap sesuai dengan jurusan / program studi yang ada di Jalan Letjen Pol Sumarto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

    Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom ini sendiri berdiri pada tahun 21 November 2002 dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar